Jumat 02 Oct 2020 05:14 WIB

Sandiaga Ajak Mahasiswa Universitas Riau Jadi Pengusaha

Sandi mengajak kalangan muda yang menggeluti dunia usaha harus tetap bersemangat.

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno.
Foto: @sandiuno
Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, OK OCE Indonesia Gandeng Universitas Riau, Sandi Minta Alumnus Ciptakan Lapangan Kerja : Makin Pede Ketemu Calon Mertua

JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia membuat perekonomian bangsa menjadi tergerus. Tidak hanya perusahaan berskala besar, sekitar 47 persen pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengalami penurunan omzet, bahkan gulung tikar.

Pengusaha nasional Sandiaga Salahuddin Uno menganggap, masyarakat tak perlu menyesali apa yang terjadi terkait kondisi ekonomi saat ini. Dia pun mengajak kalangan muda yang menggeluti dunia usaha harus tetap bersemangat dan pantang berputus asa.

Sandiaga mengajak, pengusaha untuk terus memacu kreativitas dan inovatif menghadapi situasi yang serba sulit. "Lakukan apa yang kamu cintai, kemudian cintai apa yang kamu kerjakan," ucap wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2018 ini dalam webinar 'MoU OK OCE Indonesia dengan Universitas Riau' pada Kamis (1/1).

Bersamaan dengan kerja sama antara OK OCE Indonesia dan Universitas Riau, Sandiaga berharap, nantinya lahir banyak pengusaha tangguh pada masa depan. Lewat program pendampingan, permodalan serta jejaring yang dimiliki OK OCE Indonesia, menurut dia, alumnus Universitas Riau bakal mampu mengembangkan potensi diri.

Sehingga para alumnus tidak hanya menjadi pekerja, tetapi menjadi pemilik sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat luas. Sandiaga mengingatkan agar para pengusaha dapat terus bergerak dan bersikap proaktif selama pandemi.

Pasalnya, kegagalan yang mungkin dirasakan kalangan pengusaha kini merupakan anak tanggal menuju kesuksesan. "Misi OK OCE bantu anak bangsa Indonesia untuk tak hanya menjadi pencari kerja, capcus (segera) jadikan pandemi sebagai peluang. Membuka lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan orang lain," kata Sandiaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement