Sabtu 26 Sep 2020 16:47 WIB

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Langganan Juara ECL 2020

Dirga Sahputra kembali meraih juara di ECL 2020 seri 5.

Dirga Sahputra, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kembali mengukir prestasi di Equestrian Champions League (ECL) 2020 seri 5.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Dirga Sahputra, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri kembali mengukir prestasi di Equestrian Champions League (ECL) 2020 seri 5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri kembali meraih satu lagi prestasi pada kejuraan Equestrian Champions League (ECL) 2020 seri 5. Acara yang diselenggarakan sejak 4 – 6 September 2020 lalu di venue yang sama dengan seri sebelumnya yakni APM Equestrian Centre Tigaraksa, Tangerang, Banten, Ahad (6/9).

Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) seri 5 ini merupakan kelanjutan dari Kejuaraan Equestrian Champions League (ECL) seri 4 yang telah digelar sebelumnya. Kejuaraan khusus cabang equestrian tersebut akan menggelar pertandingan untuk kelas dari kategori dressage (tunggang serasi).

Jumlah peserta dalam kejuaraan ECL 2020 seri 5 ini mengalami peningkatan dibanding dengan kejuaraan ECL sebelumnya di seri 3 dan 4. Jumlah peserta dalam kejuaraan ECL seri 5 ini mencapai belasan peserta, sedangkan di seri sebelumnya hanya berkisar maksimal 10 peserta yang ikut bertanding.

Dirga Sahputra,  mahasiswa kampus STMIK Nusa Mandiri yang sudah menjadi langganan juara di kejuaran ECL 2020 seri sebelumnya, kini di seri kelima ini Dirga pun berhasil menyabet posisi kedua dalam kategori Show Jumping 100cm U21 (Young Rider Champhions League).

“Semoga saja dipertandingan seri selanjutnya saya bisa meraih hasil yang lebih maksimal agar dapat meningkatkan prestasi saya serta unggul di kelas-kelas yang lainnya,” harap Dirga seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (25/9).

Wakil Ketua II Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri, Arif Hidayat menyatakan kebanggaannya atas  berbagai prestasi yang telah diraih salah satu mahasiswa kebanggaan kampus STMIK Nusa Mandiri yang selalu aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan eksternal khususnya dalam kegiatan kejuaraan.

“Saya berharap seluruh mahasiswa kampus STMIK Nusa Mandiri bisa mengikuti jejak Dirga, dan terus aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan positif yang tentunya nanti akan membawa nama almamater lebih dikenal di seluruh Indonesia,” tandas Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement