Jumat 28 Aug 2020 22:33 WIB

MTsN 1 Bogor Gelar Lomba Secara Daring

Upaya ini untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di berbagai bidang selama PJJ.

Salah satu karya kaligrafi siswa MTsN  Bogor  yang mengikuti lomba secara daring.. dok: humas MtsN 1 Bogor
Foto: dok: humas MtsN 1 Bogor
Salah satu karya kaligrafi siswa MTsN Bogor yang mengikuti lomba secara daring.. dok: humas MtsN 1 Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bogor, Jawa Barat menggelar lomba secara daring. Langkah itu, sebagai upaya untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di berbagai bidang selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19.

Lomba daring telah dimulai sejak 20 Agustus hingga 28 Agustus 2020. Adapun jenis bidang minat dan bakat yang dilombakan, yakni menyanyi lagu Nasional, baca puisi perjuangan, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), adzan, kaligrafi, komik Islami dan lomba kebersihan kelas.

Baca Juga

Dalam menentukan juara, juri melakukan penilaian berdasarkan bidang lomba yang diikuti para peserta. Jenis perlombaan menyanyikan lagu nasional, puisi perjuangan, adzan dan MTQ, mewajibkan peserta untuk mengirimkan karyanya dalam bentuk video. Sementara, lomba kaligrafi dan komik dikirimkan dalam bentuk foto hasil karya mereka.

Kepala MTsN 1 Bogor Eti Munyati berharap para siswa mampu mengembangkan kemampuan akademik maupun non akademik selama PJJ. Oleh karena itu, Eti berpesan kepada anak didiknya untuk tetap memupuk semangat meskipun belajar dari rumah.

"Kita harus terus belajar dan meningkatkan kemampuan. Dan tidak boleh berhenti karena pandemi. Tapi tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 agar selalu sehat," ujar Eti melalui pesan tertulisnya, Jumat (28/8).

Waka Kesiswaan MTsN 1 Bogor Tarmiji menambahkan, siswa diharapkan dapat membiasakan diri dengan tata tertib sekolah selama PJJ. Selain itu, Tarmiji meminta, siswa semakin taat dalam menjalankan ibadah. "Semakin rajin beribadah dan berdoa agar pendemi diangkat oleh Allah SWT," ucapnya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement