Kamis 19 Aug 2021 23:14 WIB

Rayakan Tahun Baru Islam, MTsN 1 Bogor Santuni Yatim Piatu

Beberapa rangkaian kegiatan ditaidakan karena menghindari kerumunan.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Yatim dan dhuafa yang mendapat santunan dari MTSN 1 Bogor, Kamis (19/8)
Foto: Humas MTSN 1 bogor
Yatim dan dhuafa yang mendapat santunan dari MTSN 1 Bogor, Kamis (19/8)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Dewan guru dan staf tata usaha (TU) dari MTsN 1 Bogor kembali mengadakan santunan terhadap yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan ini sekaligus memeringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati mengatakan, santunan yang diberikan berupa paket sembako dan uang. Santunan itu diberikan kepada 54 siswa yatim, piatu, yatim piatu dan dhuafa yang diberikan secara simbolis, Kamis (19/8).

Terkait kegiatan ini, Eti mengucapkan terima kasih kepada dewan guru dan staf TU. Karena mereka telah menyisihkan sebagian hartanya untuk menyantuni yatim piatu. "Kegiatan ini sebagai tanda kasih sayang kami kepada anak yatim piatu. Khususnya yang ada di lingkungan madrasah,” ujar Eti dalam sambutannya, Kamis (19/8).

Baca Juga

Sementara itu, Humas MTsN 1 Bogor, Agus Widiyanto mengatakan, santunan ini merupakan agenda tahunan madrasah. Hanya saja, tahun ini dilaksanakan secara berbeda, karena di tengah pandemi Covid-19 ada beberapa acara yang dihilangkan.

Dia menyebutkan, kegiatan yang ditiadakan seperti pawai tahun baru, pembagian kartu ucapan dan tablig akbar. Lantaran kegiatan-kegiatan tersebut berpotensi menimbulkan kerumunan. “Tapi pula kegiatan yang diadakan dalam mode daring. Seperti talkshow hidup bersih dan sehat. Lomba shalawat dan silaturahmi rohis,” ujar Agus.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement