Kamis 03 Jun 2021 07:16 WIB

287 Siswa MTsN 1 Bogor Diwisuda Secara Daring

Wisuda dihadiri terbatas 10 siswa terbaik, perwakilan guru, komite, dan pengawas.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Wisuda secara daring Siswa MTSN1 Bogor yang dihadiri terbatas oleh 10 siswa terbaik, Rabu  (2/6)
Foto: Humas MTSN1 Bogor
Wisuda secara daring Siswa MTSN1 Bogor yang dihadiri terbatas oleh 10 siswa terbaik, Rabu (2/6)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 287 siswa MTsN 1 Bogor di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor melaksanakan wisuda secara daring, Rabu (2/6). Acara wisuda daring tersebut dilaksanakan di ruang perpustakaan dan dihadiri terbatas oleh 10 siswa terbaik, perwakilan guru, komite, dan pengawas.

Selain para siswa terbaik akademik dan non akademik yang hadir di perpustakaan sekolah, siswa dan orangtua lainnya mengikuti prosesi wisuda secara virtual melalui saluran MTsN 1 Bogor Youtube Live Streaming.

Baca Juga

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, Abas Resmana berpesan kepada para siswa, agar pembelajaran agama yang menjadi ciri khas madrasah dijadikan bekal untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu tradisi berprestasi yang telah ditanamkan di madrasah harus tetap dilanjutkan sampai jenjang berikutnya.

"Pelajaran agama yang jadi ciri khas madrasah diharapkan bisa dijadikan bekal untuk melanjutkan pendidikan ke depannya. Dan jangan pernah lupakan guru yang telah membekali ilmu,” ujarnya.

Mendampingi Kepalag Kemenag, Kepala MTsN 1 Bogor, Eti Munyati memberi empat pesan kepada ratusan alumni yang lulus tahun ini. Di antaranya, untuk tetap menjaga nama baik madrasah di mana pun, dan tidak meninggalkan sholat. “Tetap belajar dan amalkan ilmu yang didapat di madrasah. Terakhir, jangan lupakan guru kalian,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komite, Wawan Hermawan berterima kasih atas pendidikan yang diberikan oleh MTsN kepada para siswa. Secara khusus dia berharap Kemenag Kabupaten Bogor untuk juga mendirikan Madrasah Alawiyah Negeri (MAN) di wilayah Parung. "Supaya alumni MTsN 1 bisa melanjutkan sekolah lanjutan yang sejurusan," usulnya.

Prosesi wisuda berlangsung dengan hikmat diiringi lagu-lagu nasional dan sholawat. Acara tersebut diawsli dengan pembacaan ayat suci Alquran, lagu Indonesia Raya. Dan dilanjutksn dengan pengumuman siswa terbaik bidang akademik dan non akademik.

Selain itu, terdapat beberapa capaian prestasi yang diraih para siswa. Yakni, Juara 2 nasional Olimpiade IPA POSI 2020  dan Juara 2 Puisi Tingkat Nasional atas nama Aika Salsabila. Selain itu, Juara 2 Kejuaraan Dunia Pencak Silat dan Juara 1 Nasional yang diraih oleh Angel Seva IX. Serta Juara 1 Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tahun 2020 oleh Samiza Kautsar.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement