Senin 27 Jul 2020 03:37 WIB

Empat Destinasi Wisata Andalan di Padang

Pemkot Padang proyeksikan empat tempat wisata sebagai destinasi wisata andalan.

Pemkot Padang proyeksikan empat tempat wisata sebagai destinasi wisata andalan (Foto: ilustrasi wisata Padang)
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pemkot Padang proyeksikan empat tempat wisata sebagai destinasi wisata andalan (Foto: ilustrasi wisata Padang)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), memroyeksikan empat tempat sebagai destinasi wisata andalan. Nantinya, ke empat tempat wisata ini siap bersaing dengan destinasi populer lainnya.

"Sekarang ada empat tempat yang kami proyeksikan berupa destinasi wisata pulau, pemandian, dan panorama serta proses persiapannya sudah dimulai," kata Kepala Dinas Pariwisata Padang Arfian, di Padang, Ahad (26/7).

Baca Juga

Keempat tempat tersebut adalah Pulau Pisang Gadang, Bukit Karan, bendungan Niagara Koto Pulai, dan bendungan Koto Tuo. Ia mengatakan, untuk Bukit Karan dan Pulau Pisang Gadang saat ini telah dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), sedangkan dua lainnya tengah dikomunikasikan.

"Kelompok sadar wisata nantinya akan mengembangkan destinasi tersebut, sedangkan Pemkot memberikan pendampingan serta memfasilitasi," katanya.

Pemkot juga akan mendukung lewat promosi serta menggelar kegiatan di lokasi tersebut. Pihaknya menargetkan pada 2021 destinasi wisata tersebut telah berjalan sebagai pilihan wisata yang layak dikunjungi oleh wisatawan.

Ia memaparkan, pulau Pisang Gadang merupakan wisata pulau yang mempunyai hamparan luas dan memukau mata. Pada lokasi tersebut juga terdapat situs cagar budaya, bisa menyelam, dan jaraknya tidak jauh jika menyeberang dari Pantai Air Manis.

Ia mengatakan, pada pulau tersebut nantinya pengunjung juga bisa melakukan kegiatan menyelam. Sedangkan Bukit Karan adalah wisata alam yang menjanjikan panorama menawan. Sedangkan Koto Pulai dan Koto Tuo yang berada di Kecamatan Koto Tangah yang bisa dijadikan destinasi pemandian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement