Jumat 24 Jul 2020 20:24 WIB

Nusa Mandiri Sosialisasikan Lomba Inovasi Digital Mahasiswa

LIDM merupakan ajang unjuk karya inovasi dan kreasi digital untuk mahasiswa.

STMIK Nusa Mandiri akan menggelar sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM), Sabtu (25/7).
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri akan menggelar sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM), Sabtu (25/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri akan menggelar Sosialisasi Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) dengan mengusung tema “Inovasi Digital dalam Memasuki Era Tatanan Kehidupan Baru Pasca-Pandemi” secara live melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (25/07). 

Acara akan dipandu oleh Rangga Ramadhan selaku moderator.  Webinar ini akan menghadirkan narasumber Siti Nurlela selaku kepala Nusa Mandiri Inovation Center; dan Risca Lusiana Pratiwi selaku koordinator  Unit Ditjen Belmawa Kemahasiswaan STMIK Nusa Mandiri.

“LIDM merupakan ajang unjuk karya-karya inovasi dan kreasi digital untuk mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Puspresnas Kemendikbud-RI),” ujar Siti Nurlela dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  lomba ini sebagai momentum yang tepat untuk mendorong semangat mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 untuk berkompetisi menciptakan inovasi-inovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan mahasiswa.

 “Lomba ini menuntut wawasan dan pemahaman mahasiswa yang luas dalam bidang teknologi informasi dan ilmu digitalisasi. Kemampuan soft skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi serta komunikasi yang baik dalam tim akan membentuk rasa kerja sama dan tanggung jawab bersama pada diri mahasiswa,” ujar Siti Nurlela. 

Senada, Risca juga menuturkan bahwa materi yang dipaparkan nantinya berupa penjelasan divisi-divisi yang diperlombakan. 

“Divisi I tentang Inovasi Teknologi Digital Pendidikan, Divisi II Inovasi Materi Digital Pendidikan, Divisi III Kreasi Video Digital Sustainable Development Goals (SDGs) dan Divisi IV mengenai Kreasi Poster Digital Penghormatan Gender,” tutur Risca. 

Menurut Risca,  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar mahasiswa di bidang  teknologi   informasi  dan berbagai macam mengenai digital, serta menumbuhkembangkan kreativitas dan inovasi dalam digitalisasi dan mengajak mahasiswa untuk ikut andil dalam kegiatan Lomba Inovasi Digital Mahasiswa.

Bagi calon peserta yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mengisi form pendaftaran melalui link http://bit.ly/PendaftaranSosialisasi-LIDM2020.

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengakses media sosial STMIK Nusa Mandiri antara lain melalui halaman instagram @nusamandiri atau menghubungi narahubung Risca dinomor whatsapp 089513997784.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement