Ahad 07 Jun 2020 04:35 WIB

Masjid Al-Hakim Siap jadi Ikon Wisata Halal Padang

Saat ini proses pembangunan masjid yang sudah dicat berwarna putih sudha 90 persen.

Rep: Febrian Fachri / Red: Agus Yulianto
Wagub Sumbar Nasrul Abit
Foto: Republika/Febrian Fachri
Wagub Sumbar Nasrul Abit

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan pembangunan Masjid Al Hakim yang terletak di jalan Sumudera kawasan pantai Padang sudah rampung 90 persen. Saat ini proses pembangunan masjid yang sudah dicat berwarna putih tersebut, menurut Nasrul, Abit tinggal penyelesaian akhir.

Nasrul menyebut begitu sudah selesai 100 persen, Masjid Al Hakim akan jadi ikon wisata halal di Kota Padang. "Alhamdulillah, pembangunan berjalan lancar sesuai dengan harapan kita. Dan sebentar lagi masyarakat kota Padang dan para pengunjung wisata pantai Padang bisa beribadah disini," kata Nasrul Abit, Sabtu (6/6).]

Nasrul Abit hari ini melakukan kunjungan ke Masjid Al Hakim bersama Wali Kota Padang Mahyeldi. Nasrul menyebut lokasi masjid ini begitu dekat dengan pantai. Sehingga wisatawan yang menikmati pemandangan pantai di Kota Padang tidak perlu risai begitu waktu sholat masuk karena sudah ada Masjid Al Hakim.

Nasrul Abit menyebut pembangunan Masjid Al Hakim sempat terhenti beberapa saat karena ada abrasi di pantai Padang. Tapi sekarang persoalan abrasi di lahan masjid tersebut sudah teratasi.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengatakan Masjid Al-Hakim selain jadi sarana ibadah di tempat wisata, juga bakal jadi ikon di Pantai Padang karena arsitekturnya yang indah. Mahyeldi menjelaskan, masalah abrasi yang sempat mengancam keberadaan masjid al Hakim sudah diatasi dengan memasang batu grip untuk memecah ombak. Batu grid tersebut sudah dipasang di sepanjang areal masjid yang menghadap ke laut.

"Insya Allah sekarang Masjid Al Hakim aman dari abrasi," ucap Mahyeldi.

Pembangunan Masjid Al Hakim didanai oleh seorang perantau Minang yang terbilang sukses di perantauan. Keberadaan masjid ini ditujukan untuk memperkuat Kota Padang sebagai destinasi wisata halal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement