Kamis 21 May 2020 16:31 WIB

Warga Tenggelam di Ciamis Ditemukan Meninggal

Korban dilaporkan tenggelam di Sungai Cijolang.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Irfan Fitrat
Tim SAR gabungan tengah mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cijolang, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/5).
Foto: Dok Kantor SAR Bandung
Tim SAR gabungan tengah mengevakuasi jenazah korban tenggelam di Sungai Cijolang, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS — Personel tim SAR gabungan akhirnya menemukan warga yang dilaporkan tenggelam di Sungai Cijolang, wilayah Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Kamis (21/5). Namun, warga bernama Nono Sutrisno (28 tahun) itu ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Diketahui korban merupakan warga Dusun Pohat, Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis. Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam setelah terpeleset saat menyeberangi bendungan ketika hendak memancing pada Rabu (20/5), sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung Deden Ridwansyah menjelaskan, pada Kamis, tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian mulai sekitar pukul 08.00 WIB. Upaya ini melibatkan personel Pos SAR Tasikmalaya, Polsek Cisaga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ciamis, BPBD Banjar, Tagana Ciamis, Rapi Ciamis, dan juga SAR Unpad. Personel dibagi dalam dua tim.

Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan satu unit perahu. Pencarian dilakukan sejauh sekitar dua kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian. Sementara tim kedua melakukan penyisiran menggunakan perahu LCR sejauh empat kilometer dari lokasi kejadian.

 

Menurut Deden, jenazah korban baru ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Lokasinya sekitar empat kilometer dari titik di mana korban dilaporkan tenggelam. “Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan dengan pihak keluarga korban,” ujar Deden. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement