Ahad 17 May 2020 06:09 WIB

Ini Menu Andalan Berbuka Ardi Idrus selama Berpuasa

Bek Persib Bandung Ardi Idrus punya menu andalan sahur dan berbuka puasa di Ternate.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Bek Persib Bandung, Ardi Idrus mempunyai menu andalan saat sahur dan berbuka puasa di kampung halamannya, Ternate. Menu tersebut menjadi andalan pemain bernomor punggung 3 tersebut.

Rupanya makanan berat, sepertu ikan laut menjadi makanan berbuka maupun sahur yang sering dikonsumsi Ardi  Menurutnya, selain banyak manfaat untuk tubuhnya, ikan pun mudah didapatkan, sebab tempat tinggalnya dekat laut.

AYO BACA : PSSI Setujui RUPS LIB, Ini Respons Komisaris Persib

Bek berusia 27 tahun itu mengakui, ikan yang sering dikonsumsi adalah jenis tuna. Ikan tersebut mudah didapatkan di wilayah tempat tinggalnya sehingga hampir tidak pernah absen dalam menu makanan saat sahur dan berbuka.

"Jadi kalau sahur saya seringnya makan ikan dan sayur, hampir setiap hari. Selain ikan, suka nasi beras merah, sesekali beras putih. Karena di sini banyak ikan berbagai ikan laut yang saya konsumsi setiap hari saat makan malam dan sahur," kata Ardi dinukil Ayobandung.com dari laman resmi klub, Kamis (15/5/2020).

AYO BACA : Antisipasi Persib Bila Kompetisi Bergulir Tanpa Penonton di Tengah Pandemi

Sementara itu, untuk menu bubur kacang merah adalah salah satu menu takjil favorit Ardi selama puasa bulan Ramadan. Meskipun tidak setiap hari, Ardi mengaku, menu tersebut hampir selalu hadir menemaninya ketika berbuka.

Makanan khas kampung halamannya ini diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain baik untuk kesehatan saluran pencernaan, khasiat lainnya adalah menjaga kesehatan jantung hingga mencegah diabetes.

"Saya sering buka puasa makan bubur kacang merah, banyak khasiatnya. Mencegah diabetes, menjaga kesehatan jantung dan banyak lagi," katanya.

Selain makanan khas kampung halamannya, tak lupa buah-buahan seperti kurma dan semangka pun menjadi menu pilihan Ardi saat berbuka puasa. Dia pun mencoba menjaga pola makan untuk menjaga kebugaran tubuhnya selain berolahraga setiap hari.

"Buah paling seperti semangka dan kurma yang saya hampir selalu makan setiap berbuka. Keduanya bagus buat tubuh, dan pastinya memperbanyak minum air mineral saat sahur dan berbuka," ujarnya.

AYO BACA : Geluti Bisnis Kuliner, Bek Asing Persib Bakal Buka Cabang di Indonesia

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement