Rabu 13 May 2020 21:14 WIB

Forum Anak Sukmajaya Bagikan Nasi Kotak untuk Kaum Dhuafa

Pembagian nasi kota untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Membagikan nasi kotak kepada masyarakat.
Foto: Dok. Yayasan Al Iman
Membagikan nasi kotak kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Forum Anak Kecamatan Sukmajaya turut berkontribusi dalam menanggulangi dampak wabah virus Corona atau Covid-19 yakni dengan membagikan puluhan nasi kotak kepada warga yang membutuhkan dari kalangan kaum dhuafa.

"Pada kegiatan pertama, kami membagikan 30 nasi kotak untuk Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)," ujar Kepala Bidang Medkominfo Forum Anak Kecamatan Sukmajaya, Nabila Zahranova, Rabu (13/5).

Dia menjelaskan, kegiatan yang dinamakan Formasi Berbagi (Foragi) ini merupakan inisiatif dari anggota dan pengurus Forum Anak Sukmajaya. Tujuannya untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

"Saat ini kami membagikan nasi kotaknya masih di sekitar kantor kecamatan, tepatnya di Jalan Merdeka. Insha Allah ke depan akan menyasar ke wilayah lainnya di  Sukmajaya," jelas Nabila.

Menurut Nabila, selain membagikan nasi kotak, pihaknya juga akan mengadakan kegiatan kemanusiaan lainnya, seperti penggalangan donasi, baik berupa sembako maupun masker.

"Dua item itu saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat terdampak Covid-19. Mudah-mudahan kegiatan yang sudah kami lakukan ini, dapat bermanfaat untuk mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement