Selasa 05 May 2020 11:20 WIB

Gus Nabil: Didi Kempot Adalah Legenda dalam Kebaikan Beramal

Didi Kempot disebut meninggal dengan mewariskan amal.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Mas Alamil Huda
Penyanyi Campur Sari Didi Kempot.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Penyanyi Campur Sari Didi Kempot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muhammad Nabil Haroen, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi Didi Prasetyo atau Didi Kempot. Ia pun mengenang almarhum sebagai sosok yang antusias saat ditunjuk sebagai duta Pagar Nusa.

"Mas Didi Kempot sangat antusias dengan niat mengabdi dan silaturahmi dengan keluarga besar Nahdlatul Ulama dan pesantren," ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama itu, Selasa (5/5).

Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu menilai, Didi Kempot merupakan sosok yang sangat baik, suka membantu. Serta sangat peduli dengan orang terdekatnya.

"Beliau seorang sahabat yang sangat baik, suka membantu, serta sangat peduli dengan kawan-kawannya, sahabat-sahabatnya," ujar Gus Nabil.

Didi Kempot disebutnya meninggal dengan mewariskan amal. Salah satunya adalah konser amal dalam beberapa waktu terakhir di tengah pandemi Covid-19.

"Selamat jalan Mas Didi Kempot, warisan kebaikanmu akan kami kenang, para sobat ambyar. Indonesia kehilangan seorang Didi Kempot, legenda dalam kebaikan beramal," ujar Gus Nabil.

Penyanyi campursari Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5) pagi di RS Kasih Ibu Solo. Kakak kandung Didi Kempot, Lilik mengatakan, sebelumnya Didi Kempot sempat mengeluh sakit pada malam hari. 

Kemudian, penyanyi yang kondang bergelar Lord of Broken Heart itu dibawa ke rumah sakit sebelum akhirnya meninggal dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement