Selasa 28 Apr 2020 22:18 WIB

Sudinkes Jakbar: 641 Orang Terindikasi Terinfeksi Covid 19

Sudinkes Jakbar mengatakan, sebanyak 641 orang terindikasi terinfeksi Covid 19

Rapid test (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Rapid test (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat (Sudinkes Jakbar) mengatakan, berdasarkan hasil tes cepat (rapid test) ada 641 warga terdeteksi positif terjangkit Covid 19. Sudinkes Jakbar melakukan rapid test sejak 26 Maret 2020.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini di Jakarta, Selasa (28/4) mengatakan, hasil tes tersebut didapatkan dari pemeriksaan terhadap 13.887 orang. "Dari pengecekan itu, sedikitnya ada 641 orang yang positif dan terindikasi terinfeksi Covid 19," ujar Kristy.

Baca Juga

Kristy melanjutkan, setelah hasil tes cepat (rapid test) menunjukkan positif, yang bersangkutan akan melakukan tes swab, yakni pengambilan sampel cairan hidung dan tenggorokan untuk. "Jika hasil tes swab positif, kami minta mereka mengikuti SOP, karantina di rumah atau di rumah sakit," ujarnya.

Kemudian untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat terus menyosialisasikan bahayanya dan mengimbau untuk tetap di rumah.

Melansir data lama web corona.jakarta.co.id hingga Selasa, tercatat ada 3.950 kasus pasien positif Covid 19 di DKI Jakarta, dengan 341 orang di antaranya sembuh.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement