Ahad 26 Apr 2020 21:43 WIB

Pasien Positif Covid-19 Kepulauan Riau Bertambah

Saat ini, jumlah pasien positif di Kepulauan Riau mencapai 23 orang.

Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat, pasien positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang bertambah dua orang (Foto: ilustrasi Covid-19)
Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat, pasien positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang bertambah dua orang (Foto: ilustrasi Covid-19)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau mencatat, pasien positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang bertambah dua orang. Hal ini berdasarkan hasil tes PCR di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 meningkat dari 21 menjadi 23 orang. Sebanyak dua pasien positif COVID-19 dirawat dan 13 pasien lainnya menjalani karantina, sedangkan pasien positif COVID-19 yang sembuh enam orang dan meninggal dunia dua orang.

Baca Juga

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Tanjungpinang 59 orang, 36 di antaranya sudah selesai dilakukan pengawasan. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) 186 orang, 165 di antaranya sudah selesai dipantau, orang tanpa gejala (OTG) 492 orang.

"Kami imbau kepada orang-orang yang pernah kontak dengan PDP agar melakukan karantina mandiri untuk memutus mata rantai penularan," kata Tjetjep, Ahad (26/4).

Ia mengatakan, jumlah pasien positif COVID-19 di Kepri 57 orang, tersebar di Tanjungpinang 23 orang, Batam 30 orang, Karimun 2 orang, dan Bintan 2 orang. Pasien positif COVID-19 di Batam yang sembuh dua orang dan meninggal lima orang, sedangkan pasien positif COVID-19 di Karimun yang sembuh satu orang.

"Pasien COVID-19 di Bintan meninggal dunia satu orang dan yang dirawat satu orang," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement