Selasa 07 Apr 2020 20:19 WIB

Bisnis Kuliner Berbuah Manis Ala Alumni UBSI

Vine dan Veni sukses membangun bisnis kuliner dengan nama Dapur Alazkha.

Veni saat mewakili Dapur Alazkha untuk menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang diselenggarakan oleh BEC UBSI, pada bulan Oktober 2019 lalu.
Foto: Dok UBSI
Veni saat mewakili Dapur Alazkha untuk menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang diselenggarakan oleh BEC UBSI, pada bulan Oktober 2019 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Vine dan Veni, adalah dua orang wirausaha lulusan Univeritas Bina Sarana Informartika (UBSI) Program Studi (Prodi) Akuntansi tahun 2016. Kakak-berarik itu sukses membangun bisnis di bidang kuliner dengan nama Dapur Alazkha.

Selain menghasilkan keuntungan, bisnis yang mereka rintis ini juga sudah berhasil memberdayakan orang-orang di sekitar lingkungannya untuk bekerja sama.

Dapur Alazkha berlokasi di Jalan Raya Kutabumi, Perum Pondok Indah , Jalan Bukit Barisan Blok C8/2  Rt 02/09 Kelurahan Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis,  Tangerang 15560, Banten.

Dapur Alazkha menyediakan berbagai jenis kue mulai dari kue ulang tahun, cup cake, cake in jar, cemilan cireng kuah (Cirewah) dan mini chocolate. Dengan strategi pemasaran seperti teori dari kuliah dan tanya sani-sini,  keduanya memanfaatkan secara optimal media sosial Instragram @dapuralazkha_ dan di beberapa marketplace di antaranya Tokopedia dan Shopee.

“Kami memulai bisnis kuliner ini  sejak tahun 2012,  ketika  kami masih menjadi mahasiswa. Pada tahun 2016 kami  sempat menjadi 10 besar finalis di Wiramuda Bisnis Competition yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC),”  kata Vine dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan,  berkat mengikuti Wiramuda Bisnis Competition keduanya dapat bertemu dengan mahasiswa dan alumni UBSI yang juga berwirausaha dan telah terlebih dahulu sukses.  Jadi  keduanya  saling berbagi ilmu dan pengalaman, di ajang kompetisi tersebut.

“Kompetisi tersebut membuat kami semakin termotivasi untuk menjalankan usaha kami. Kami sadar usaha kuliner yang kami rintis ini memiliki banyak pesaing,” jelas Vine.

Ia melanjutkan,  untuk tetap bisa terus menjalani usahanya, maka prinsip bisnis harus memiliki ciri khas, mempertahankan kualitas dan menggali inovasi serta memberika harga yang terjangkau.

“Kini kami juga ikut berperan aktif memotivasi mahasiswa-mahasiswa  UBSI yang merupakan junior kami yang baru memulai usahanya maupun yang ingin mengembangkan usahanya, bekerja sama dengan BEC ”, papar Vine.

Vine juga mengungkapkan bahwa Veni pernah mewakili Dapur Alazkha untuk menjadi salah satu pembicara dalam seminar yang diselenggarakan oleh BEC UBSI, pada bulan Oktober 2019 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement