Senin 01 Feb 2021 18:02 WIB

Teguh Rohiman, Alumnus UBSI Sukses Berkarier di Bidang IT

Selama kuliah di Prodi SI UBSI, ia sangat menekuni bidang programmer

Teguh Rohiman, alumnus Prodi SI UBSI yang sukses menekuni karir sebagai programmer.
Foto: Dok UBSI
Teguh Rohiman, alumnus Prodi SI UBSI yang sukses menekuni karir sebagai programmer.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Teguh Rohiman, alumnus kampus UBSI Cikarang, Program Studi (Prodi) Sistem Infomasi (SI), sukses berkarir di bidang Information Technology (IT). Ia punya pengalaman bekerja sebagai IT Support di PT Hankook Tire Indonesia sejak 2012 – Juli 2020, selanjutnya bekerja sebagai IT Staff di PT Sabeng Industrial Bekasi, Jawa Barat. 

Menurut Teguh,  selama menjadi mahasiswa kampus UBSI, ia sangat menekuni bidang programmer karena menunjang pekerjaannya. Beberapa mata kuliah dasar juga diajarkan oleh kampus, untuk menunjang skil IT-nya.

“Banyak mata kuliah pemrograman yang saat ini sangat bermanfaat dan membantu saya dalam menyelesaikan pekerjaan. Di  antaranya microsoft office, visual Basic & Visual Studio, Dreamweaver & Crystal Report, Microsoft SQL Server,” ujarnya dalam keterangan pers, Senin (1/2).

Menurutnya, beberapa pengetahuan dasar tentang hardware, software  dan  network serta HMI, Kepware & Oracle Database yang dipelajari, pun sangat menunjang pekerjaannya. 

“Menurut saya, penting senantiasa menjaga komunikasi dengan kampus agar selalu mendapat informasi terupdate. Saya juga sangat berterima kasih kepada almamater saya, kampus UBSI yang selalu membina mahasiswa dalam hal pengembangan karir. Hal itu  karena Universitas BSI punya lembaga karir yang bernama BCC (BSI Carrer Center). Di  mana wadah ini selalu memberikan pembinaan dan informasi-informasi seputar karir yang saat ini sedang banyak dibutuhkan dan dicari perusahaan,” paparnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan tantangan dalam dunia kerja begitu banyak dan beragam.  Karenanya, jangan pernah berhenti untuk belajar tentang sesuatu yang belum kita ketahui karena kemajuan teknologi yang terus berkembang dengan sangat cepat.

“Jangan ragu untuk senantiasa mengejar cita-cita dan impian.  Maju dan berkaryalah  untuk meraih karir impian. Untuk kawan-kawan mahasiswa,  teruslah berinovasi dan berkreasi agar dapat meraih masa depan gemilang,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement