Kamis 12 Mar 2020 18:44 WIB

Rugani Positif Corona, Ronaldo di Karantina

Cristiano Ronaldo belum berlatih dan tetap berada di Madeira.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Paulo Dybala.
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan golnya ke gawang Udinese bersama Paulo Dybala.

REPUBLIKA.CO.ID, MADEIRA — Cristiano Ronaldo menjalani karantina di kampung halamannya, Madeira, Portugal setelah rekan setimnya, Daniele Rugani, dinyatakan positif Corona. Ronaldo terbang ke Portugal usai mengantarkan Juventus menang 2-0 atas Inter Milna pekan lalu untuk menjenguk ibunya yang sakit.

"Cristiano Ronaldo belum berlatih dan tetap berada di Madeira menunggu kejadian untuk terungkap dengan keadaan darurat kesehatan saat ini," demikian pernyataan Juventus saat sesi latihan pada Rabu (11/3) waktu setempat, dilansir dari eurosport, Kamis (12/3).

Mantan pemain Real Madrid itu dilaporkan tengah mengkarantina diri di rumahnya. Skuat Bianconeri juga dilaporkan dikarantina selama dua minggu. Itu artinya mereka tak bisa melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Lyon 17 Maret mendatang.

Rugani dinyatakan positif Corona setalah dilakukan tes. Pemain yang berposisi bek itu kemudian mengabarkan kondisinya melalui akun media sosialnya bahwa sedang baik-baik saja.

"Anda sudah membaca berita, jadi saya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir tentang saya, saya baik-baik saja," katanya dalam akun Twitter.

Dia pun meminta kepada semua orang agar taat aturang demi keselamatan semua pihak. Virus yang berasal dari Wuhan, Cina, ini tak memandang bulu. Maka dari itu, Rugani mengajak kepada semua orang agar menjaga diri pun untuk kesematan orang-orang yang dicintainya.

Italia merupakan salah satu Negara yang paling banyak warganya terpapar Covid-19. Pemerintah Italia sudah melakukan lockdown seluruh negeri Pizza itu setelah jumlah korban melonjak tajam. Seluruh aktivitas olahraga pun dihentikan sampai waktu yang tak ditentukan selama krisis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement