Jumat 28 Feb 2020 14:00 WIB

Enam Puskesmas Depok Raih Penghargaan

Puskesmas yang mendapat penghargaan akan diikutsertakan penilaian di tingkat provinsi

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Hiru Muhammad
Pihak Dinkes Depok dan Puskesmas melakukan pengecekan suspek Hepatitis A di SMPN 20.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pihak Dinkes Depok dan Puskesmas melakukan pengecekan suspek Hepatitis A di SMPN 20.

REPUBLIKA.CO.ID DEPOK--Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memberikan predikat Puskesmas Berprestasi kepada enam puskesmas. Penilaian tersebut diberikan untuk dua kategori yaitu Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) dan Unit Pelaksanaan Fungsional (UPF) 2019, dan berdasarkan kinerja 2018.

"Penilaian sudah kami lakukan dan ada enam Puskesmas yang mendapatkan penghargaan," ujar Kepala Bidang Pelayanan Masyarakat Dinkes Kota Depok, Enny Ekasari, Kamis (27/2).

Untuk kategori UPT berprestasi yang berhasil mendapatkan predikat tersebut yakni Peringat I Puskesmas Cinere, Peringkat II Puskesmas Limo, dan Peringkat III Puskesmas Cilodong. Sedangkan untuk UPF yang berhasil yaitu Peringkat I Puskesmas Kemiri Muka, Peringkat II Puskesmas Depok Jaya, dan Peringkat Puskesmas III Tugu.

"Dalam pemberian penghargaan, terdapat tiga kriteria penilaian, antara lain cakupan kegiatan, manajemen puskesmas, dan mutu pelayanan. Ada beberapa kriterian dalam penilaian ini. Tentunya dari mutu pelayanan yang optimal," tutur Enny.

Dia menambahkan, nantinya seluruh puskesmas yang mendapatkan penghargaan akan disertakan pada penilaian Puskesmas Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). "Tentunya dengan harapan keenam puskesmas tersebut dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Depok," kata Enny. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement