Selasa 25 Feb 2020 17:30 WIB

Akuntabilitas Kinerja Pemkab Banyumas Terbaik di Jateng

Pemkab Banyumas mendapat penghargaan SAKIP predikat BB dengan nilai 73,84

Rep: eko widiyatno/ Red: Hiru Muhammad
Pemkab Banyumas
Foto: banyumaskab.go.id
Pemkab Banyumas

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pemerintah Kabupaten Banyumas menjadi Pemkab terbaik di Jateng dalam hal akuntabilitas kinerja pemerintahannya. Hal itu diketahui setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggelar kegiatan penyerahan penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), di Yogyakarta, Senin (24/2). 

Dalam acara tersebut, Pemkab Banyumas mendapat penghargaan SAKIP dengan predikat BB dengan nilai 73,84. "Predikat BB dengan nilai 73,84 ini, merupakan yang nilai tertinggi yang diterima jajaran pemerintah daerah di Jateng," kata Bupati Banyumas Achmad Husein, Selasa (25/2). 

Dalam acara tersebut, penghargaan diterima langsung  Bupati Achmad Husein. Sedangkan penghargaan diserahkan langsung  MenPAN/RB Tjahyo Kumolo. Bupati menyebutkan, saat penyerahan penghargaan berlangsung, sebenarnya ada beberapa pemerintah daerah yang juga menerima predikat BB.

Pemerintah daerah di Jateng yang juga mendapat SAKIP dengan predikat BB, antara lain Pemkab Cilacap, Wonogiri dan Kota Pekalongan. Sementara yang lain, masih mendapat predikat B dan CC. "Namun tidak ada pemerintah daerah yang mendapat nilai setinggi Pemkab Banyumas," kata Bupati. 

Nilai SAKIP Pemkab Banyumas yang mencapai 73,84 ini, lebih tinggi dibanding nilai SAKIP tahun lalu yang tercatat 70,95. Bupati Banyumas Achmad Husein mengaku bangga atas raihan prestasi yang diperoleh Pemkab Banyumas. Hal ini merupakan hasil kerja sama dari seluruh komponen ASN di lingkungan Pemkab. "Kami akan terus berupaya untuk membudayakan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," katanya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement