Selasa 18 Feb 2020 06:09 WIB

5 Tempat Nongkrong yang Nyaman di UPI Bandung

Selain untuk belajar, Kampus UPI Bandung punya sejumlah lokasi untuk nongkrong.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 UPI Bandung juga memiliki banyak tempat menarik untuk nongkrong.
UPI Bandung juga memiliki banyak tempat menarik untuk nongkrong.

SUKASARI, AYOBANDUNG.COM – Selain untuk belajar, Kampus UPI Bandung memiliki sejumlah lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong.

Bagi mahasiswa, selain untuk nongkrong, sejumlah tempat tersebut biasa dijadikan untuk kumpul kelompok hingga berbagai penyelenggaraan kegiatan. Di sisi lain, bagi masyarakat, tempat tersebut biasa jadi tempat berfoto karena instagramble.

Bagi kamu yang ingin berkunjung, Ayobandung.com merangkum 5 tempat nongkrong yang nyaman di UPI Bandung, berikut daftarnya:

1. Taman Partere

1

Taman Partere. (Dok. Magang/Pingky Sintia)

Taman partere berada di belakang Gedung Rektorat UPI (Vila Isola). Taman ini cukup teduh karena dikelilingi pepohonan besar.

Selain itu, di taman ini tersedia kolam ikan cukup luas dan mini zoo di sampingnya. Untuk kamu yang merindukan suasana hijau, sejuk, dan tenang, taman ini adalah lokasi yang tepat.

Kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk masuk ke taman ini. Taman Partere merupakan fasilitas kampus yang bisa dinikmati oleh siapa saja.

2. Taman Barety

2

Taman Barety. (Dok. Magang/Pingky Sintia)

Taman Barety berada di depan Gedung Rektorat UPI. Berbeda dengan Taman Partere, taman ini tidak dikelilingi pepohonan.

Meski begitu, tempat ini termasuk yang sering dikunjungi. Salah satu alasannya, kamu bisa melihat langit Bandung bagian selatan dengan jelas.

Karena berada di depan gedung Isola yang bentuknya unik, tempat ini menjadi lokasi favorit berfoto ketika sedang bertamasya. Tak jarang, banyak pasangan yang akan menikah melakukan pre wedding di sini.

3. Kafe Kalian

3

Kafe Kalian. (Dok. Instagram: Kafekalian)

Kafe ini berada di selasar belakang Museum UPI dan merupakan satu-satunya kafe di Kampus UPI. Meskipun letaknya tersembunyi, kafe ini sering dikunjungi berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, muda-mudi sekitaran UPI, hingga anak SMA.

Tempat ini nyaman untuk nongkrong atau sekadar makan karena harganya terjangkau, mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Kafe ini juga menyediakan WIFI yang membuatmu semakin betah.

4. KOPMA BS

4

KOPMA BS. (Dok. Magang/Pingky Sintia)

Koperasi Mahasiswa Bumi Siliwangi (KOPMA BS) berada di dekat Perpustakaan UPI. KOMPA BS selalu ramai dikunjungi pada jam-jam istirahat.

Di KOPMA BS terdapat banyak menu mulai dari makanan berat hingga camilan. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Menu unggulan di tempat ini adalah seblaknya yang bikin seuhah.

Karena saking ramainya, untuk nongkrong di sini, kamu harus sabar mengantre agar kebagian tempat duduk.

5. Kantin Pascasarjana

5

Kantin Pascasarjana. (Dok. Magang/Pingky Sintia) 

Kantin ini terletak di belakang Gedung Pascasarjana UPI.

Sama halnya dengan KOPMA BS dan Kafe Kalian, tempat ini menjajakan berbagai makanan berat dan camilan. Menu yang terkenal di kantin ini yaitu ayam geprek, nasi liwet, ayam tulang lunak, dan bakso.

Harga menu di kantin ini tak kalah terjangkau dan ramah di dompet, mulai dari Rp10.000 sampai Rp30.000. (Pingky Sintia)

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement