Ahad 16 Feb 2020 15:32 WIB

Gerindra: Peluang Nasrul Abit Cukup Besar di Pilgub Sumbar

Gerindra menilai Nasrul Abit punya pengalaman dan karir mencolok di Sumbar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.
Foto: Republika/Mimi Kartika
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan peluang wakil gubernur pejawat Sumatra Barat Nasrul Abit cukup besar untuk diusung di Pilgub Sumbar tahun ini. Muzani melihat Nasrul Abit punya pengalaman dan karir mencolok untuk jadi calon gubernur.

''Peluangnya (Nasrul Abit) sangat besar. Ia pernah jadi Ketua DPD Gerindra, sekarang sebagai Dewan Pembina Gerindra Sumbar dan juga wakil gubernur,'' kata Muzani, Ahad (16/2).

Baca Juga

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade menambahkan aspirasi kader Gerindra di Sumbar dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Padang akhir pekan ini menginginkan partai besutan Prabowo Subianto tersebut mengusung pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri di Pilgub Sumbar 2020.

Indra Catri merupakan pejabat Bupati Kabupaten Agam dua periode. Tapi menurut Andre, aspirasi para kader ini nanti akan dibawa ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra di Jakarta. ''Tentu nanti keputusannya di DPP Gerindra,'' ujar Andre.

Sebelum Rakorda di Padang, Gerindra punya beberapa nama bakal cagub dan cawagub Sumbar yang sudah menyampaikan visi dan misi. Mereka ialah Nasrul Abit, Mulyadi, Indra Catri, dan Edriana.

Sementara untuk bakal calon wagub yang mendaftar ke Gerindra ialah Shadiq Pasadigoe, Syamsu Rahim, Desrio Putra dan Reydonnyzr Moenek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement