Ahad 16 Feb 2020 06:16 WIB

Menpora Apresiasi ISSI Gelar Kompetisi BMX Internasional

Menpora mengapresiasi pengurus PB ISSI yang sudah mengelar kejuaraan internasional.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Menpora Zainudin Amali
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari menghadiri Upacara Pengalungan Pemenang (UPP) Jakarta International BMX Seri 1 & 2. Acara digelar di Jakarta International BMX Track, Jl. Pulomas Barat, Jakarta Timur, Sabtu (15/2).

Pada kesempatan tersebut, Menpora mengalungkan medali kepada para juara. Final kompetisi itu mempertandingkan empat kategori, yakni Junior Women, Junior Men, Elite Women dan Elite Men.

Menpora mengapresiasi pengurus PB ISSI yang sudah mengelar kejuaraan yang diikuti beberapa negara ini. Negara peserta iantaranya Indonesia, Jepang, Malaysia, Latvia, Venezuela dan Kanada.

''Kami apresiasi PB ISSI yang secara reguler menyelenggarakan kejuaraan seperti ini. Ini menjadi ajang untuk menguji kemampuan para atlet kita,'' kata Menpora Zainudin.

''Kalau olahraga tidak ada kompetisi, maka sebagus apapun latihannya, mereka (atlet) tidak teruji,'' katanya. ''Dengan kejuaraan seperti ini. tentu ada kesiapan dan harapan mereka untuk peningkatan prestasi.''

Sementara itu, Raja Sapta Oktohari mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah (Kemenpora) yang begitu serius mendukung ISSI. Dengan dukungan Kemenpora tersebut, ISSI bisa melaksanakan beberapa kejuaraan sepeda di Indonesia.

''Dan, kita di ISSI akan lebih banyak membuat kejuaraan di Indonesia agar atlet dari Indonesia yang ikut akan lebih banyak," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement