Kamis 30 Jan 2020 19:48 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Evakuasi WNI dari Wuhan

Jajaran menteri kabinet menggelar rapat khusus terkait perkembangan virus Corona.

Presiden Joko Widodo
Foto: Republika TV/Muhamad Rifani Wibisono
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden RI, Joko Widodo menginstruksikan jajarannya untuk segera mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Keputusan ini diambil oleh Presiden setelah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo di ruang tunggu Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (30/1).

Baca Juga

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI Provinsi Hubei dilakukan segera,” ujar Retno

Sebelum menghadap presiden, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terkait perkembangan virus corona di Kementerian Sekretariat Negara.

Usai rapat, Menteri PariwisataPariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menyampaikan rencana pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan jika keadaan semakin memburuk. Salah satunya untuk mengeluarkan travel warning.

"(Terkait travel warning) kita sedang kumpulkan berbagai macam bahan dari berbagai macam pihak, baik kementerian dan lembaga agar lebih bijak," tambahnya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement