Selasa 28 Jan 2020 17:12 WIB

Polri Bentuk Tim Khusus Terkait Buru Harun Masiku

Polri membentuk tim khusus untuk memburu tersangka kasus suap PAW Harun Masiku

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bayu Hermawan
Harun Masiku
Foto: Republika
Harun Masiku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri membentuk tim khusus untuk memburu tersangka kasus dugaan suap proses pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR terpilih Wahyu Setiawan. Saat ini, Polri masih berupaya mencari mantan caleg DPR Dapil 1 Sumatera Selatan dari PDIP itu.

"Sebagaimana perintah Bapak Kapolri. Kami akan membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mencari saudara Harun Masiku. Sehingga ada tim khusus yang melakukan penyelidikan dengan penyidik KPK," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Asep Adi Saputra di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Baca Juga

Asep menambahkan Harun Masiku sudah masuk dalam status pencarian Polri. Lalu, Polri dan penyidik KPK berusaha secara maksimal untuk mencari keberadaan Harun Masiku. "Semua dalam proses dan penyelidikan untuk mencari yang bersangkutan," ujar Asep.

Sebelumnya diketahui, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menegaskan anggotanya masih berupaya mencari tahu keberadaan tersangka Harun Masiku yang hingga kini masih buron. Bahkan, Firli memperingatkan agar tidak ada pihak yang sengaja menyembunyikan Harun.

"Jangan ada yang menyembunyikan, kalau ada yang menyembunyikan kita tangkap juga pak yang menyembunyikan. Karena itu adalah melakukan menghambat menghalang-halangi penyidikan," ujar Firli dalam rapat kerja dengan komisi III, Senin (27/1).

Ia optimistis KPK akan segera menangkap Harun. Menurutnya, hanya tinggal menunggu waktunya saja.  "Kita upaya pak kita upaya keras, kerja keras dan nanti kalau sudah tertangkap ternyata betul tidak ada yang menyembunyikan gitu," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement