Sabtu 25 Jan 2020 20:21 WIB

Reaksi Ridwan Kamil Disebut Tak Layak Oleh Bos Sunda Empire

Ridwan Kamil disebut tidak perlu jadi gubernur jika tidak tahu sejarah Sunda Empire.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

CIBADAK, AYOBANDUNG.COM -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, angkat bicara selepas disinggung oleh petinggi Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana. Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sempat disebut tidak perlu menjadi gubernur jika tidak mengetahui sejarah dan asal-usul keberadaan Sunda Empire.

AYO BACA : Petinggi Sunda Empire: Yang Tidak Setuju Silakan Mati

Menanggapi hal ini, Emil mengatakan, setiap orang berhak berpendapat. Argumen adalah sesuatu yang wajar dikemukakan orang.

"Setiap orang mah bisa berpendapat masing-masing," ujarnya ketika ditemui di sela peninjauan ibadah Imlek di bilangan Cibadak, Bandung, Sabtu (25/1/2020).

AYO BACA : Lebih Parah dari Sunda Empire, Negara Rakyat Nusantara Ingin Bubarkan NKRI

Dia mengatakan, akan menyerahkan penilaian kepada masyarakat soal hal tersebut. Masyarakat dianggap telah memahami mana yang masuk akal dan tidak.

"Kita serahkan ke masyarakat, argumen mana yang paling bisa diterima, paling logis dan paling masuk akal," ungkapnya.

Sebelumnya Rangga menyebutkan bahwa ''Emil Lebih baik tidak usah jadi gubernur kalau tak tahu cerita Sunda Empire," dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan tersebut, Rangga juga menyinggung para sejarawan sebagai orang yang tidak paham sejarah apabila tidak memahami Sunda Empire.

AYO BACA : Sunda Empire Klaim PBB dan Pentagon Lahir di Bandung

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement