Senin 30 Dec 2019 18:38 WIB

Gerindra Buka Pintunya untuk Ahmad Dhani

Gerindra mempersilakan siapapun bergabung termasuk Ahmad Dhani.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Indira Rezkisari
Musisi Ahmad Dhani melakukan sesi latihan jelang konsernya di Jakarta, Senin (30/12/2019).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Musisi Ahmad Dhani melakukan sesi latihan jelang konsernya di Jakarta, Senin (30/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria mengucapkan selamat dan syukur atas bebasnya Ahmad Dhani. Dia juga mengatakan bahwa, Gerindra akan terbuka bagi Dhani ke depannya.

“Kami welcome kalau yang bersangkutan ingin gabung dengan Gerindra untuk berjuang. Kami tidak bisa larang orang-per orang, kami kan partai yang terbuka,” ujar dia kepada Wartawan, Senin (30/12).

Baca Juga

Riza menuturkan, siapapun orang yang ingin bergabung dengan Gerindra akan dipersilakan. Selama, memenuhi ketentuan UU, AD/ART serta manifesto partai.

Sambung dia, sikap politik yang ditekuni Ahmad Dhani merupakan hal yang lumrah sebagai warga negara. Ia juga tidak menampik, bahwa Ahmad Dhani masih memiliki hak untuk berkiprah di bidang apapun, termasuk seni budaya seperti musik, ataupun sambil berpolitik. “Itu terserah beliau,” katanya.

Ketika ditanya posisi Gerindra bagi Dhani, dia menjawab bahwa Ahmad Dhani juga pernah jadi caleg dari Gerindra. Apalagi istrinya juga anggota DPR dari Fraksi Gerindra.

“Jadi ke depannya, apakah terus bergabung di Gerindra atau tidak, semuanya tergantung yang bersangkutan,” tuturnya.

Dia memaparkan, Ahmad Dhani memang pengagum Prabowo. Namun, dia berharap agar ke depannya Dhani bisa berkiprah di seni budaya dan kebangsaan.

“Dan kalau belakangan senang di bidang politik dan demokrasi, ya silakan. Kami tidak bisa campuri hak itu,” ungkap dia.

Dia beranggapan bahwa Dhani memiliki pemikiran yang konstruktif dan orisinal. Riza juga tidak menampik bahwa Dhani sempat membela Gerindra dan Prabowo sebelumnya. Karenanya, dia meminta agar ke depan, kedua pihak bisa tetap berjuang bersama. “Kami berterimakasih dan bersyukur,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement