Kamis 26 Dec 2019 23:30 WIB

47 Ribu Kendaraan Kembali ke Jakarta di Hari Natal

Volume kendaraan yang menuju ke arah timur lewat GT Cikampek masih terpantau tinggi.

Rep: Mabruroh/ Red: Teguh Firmansyah
Pengendara memacu kendaraan di jalan yang nampak lengang di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/12/2019).
Foto: Antara/Reno Esnir
Pengendara memacu kendaraan di jalan yang nampak lengang di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (25/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Jasa Marga mencatat ada 47 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta pada hari Natal, Rabu (25/12) kemarin. Jumlah tersebut naik 91 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan.

“Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 47 ribu kendaraan telah kembali ke Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama (di hari Natal),” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Dwimawan Heru dalam keterangannya, Kamis (26/12).

Baca Juga

Selain itu, kata Heru, Jasa Marga juga mencatat bahwa volume lalu lintas tertinggi terjadi pada pukul 17.00 sampai 17.59 WIB. Yakni sebanyak 3.388 kendaraan melintasi gerbang tol Cikampek Utama menuju Jakarta.

Pada hari sama, lanjutnya, volume lalu lintas ke arah timur yang melalui GT Cikampek Utama terpantau masih tinggi. Tercatat sebanyak 47 ribu kendaraan melalui gerbang tol Cikampek Utama menuju Trans Jawa. Jumlah itu naik 85 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 25 ribu kendaraan.

Sedangkan pada hari ini atau H+1 Natal, Jasa Marga memprediksi masih terdapat 36 ribu kendaraan yang akan kembali ke Jakarta melalui GT Cikampek Utama. Jumlah ini naik 48 persen dari lalu lintas harian normal sebanyak 24 ribu kendaraan.

Selain itu, pada 26 Desember 2019 ini, menurutnya arus lalu lintas ke arah Timur akan kembali meningkat. Diprediksi sebanyak 44 ribu kendaraan akan melintasi GT Cikampek Utama arah Trans Jawa dan jumlah ini naik 69 persen dari lalu lintas harian normal.

“Pastikan kondisi kendaraan dan pengendara dalam keadaan prima, jaga jarak aman kendaraan serta pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik Anda,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement