Ahad 22 Dec 2019 07:53 WIB

Entrepreneur Fair UBSI Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

Rangkaian Entrepreneur Fair UBSI 2019 berakhir di Kampus Kaliabang, Bekasi.

Suasana salah satu kegiatan Entrepreneur Fair yang diadakan oleh UBSI.
Foto: Dok UBSI
Suasana salah satu kegiatan Entrepreneur Fair yang diadakan oleh UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID,  BEKASI -- Sejak tanggal (25/11) lalu acara Entrepreneur Fair 2019 diselenggarakan di seluruh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Baik kampus yang berada diwilayah Jabodetabek maupun kampus yang berada diluar Jabodetabek seperti UBSI kampus Pontianak, UBSI Kampus Yogyakarta, UBSI Kampus Tegal, dan lainnya.

Begitu pula dengan UBSI Kampus Kaliabang yang berlokasi di Jalan Kaliabang nomor 8, Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. UBSI kampus Kaliabang, merupakan kampus UBSI yang terakhir menyelenggarakan acara Entrepreneur Fair di tahun 2019 ini.

“Entrepreneur Fair (EF) merupakan sebuah even yang diselenggarakan oleh BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk mahasiswa-mahasiswi UBSI. Terutama mahasiswa-mahasiswi yang sedang menerima Mata Kuliah Entrepreneur dan mahasiswa yang sedang fokus mengembangkan usahanya,” kata Fuad selaku kepala BEC UBSI dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Tujuan Entrepreneur Fair (EF), kata dia, memberikan bekal pengalaman bisnis kepada mahasiswa, mengembangkan bakat entreprenuer mahasiswa serta mengubah mindset mahasiswa untuk menjadi seorang pengusaha,  bukan sebagai pekerja.

“Entrepreneur Fair kali ini dimeriahkan dengan kehadiran  763 unit stan usaha dari mahasiswa UBSI, dengan berbagai macam jenis usaha dari usaha kuliner, jasa hingga desain dan fashion,”  ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Para mahasiswa yang mengikuti acara ini diminta untuk mempersiapkan x-baner, brosur, katalog produk dengan desain yang menarik untuk dapat menarik konsumen dilingkungan kampus dan warga sekitar kampus.

Para peserta yang mengikuti acara ini mengucapkan terima kasih kepada BEC serta kampus UBSI karena telah menyelenggarakan kegiatan ini untuk menjadi wadah mereka memulai usaha dan mempromosikan usaha yang sedang mereka rintis.

“Saya jadi tahu dan merasakan menjadi pengusaha seperti apa, serunya berwirausaha, sungguh pengalaman besar. Karena di sini kita bisa berpikir bagaimana caranya agar kita bisa menjual produk kita,” ungkap Falah Nabila,  salah satu mahasiswa UBSI yang mengikuti kegiatan Entrepreneur Fair di UBSI Kampus Kaliabang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement