Senin 09 Dec 2019 14:39 WIB

Tiga Pencari Kerang Terseret Ombak, Satu Ditemukan Meninggal

Ketiganya masih berusia belia yakni 14 dan 13 tahun.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi orang terseret ombak dan tenggelam
Foto: pixabay
Ilustrasi orang terseret ombak dan tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi terus melakukan pencarian terharap tiga pencari kerang yang terseret ombak di Pantai Trianggulasi, Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Ahad (8/12). Ketiganya adalah Dista Adi Permana (14), Sulton (14), dan Redi (13). Mereka yang merupakan warga Desa Kalipait, RT 24, RW 03, Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi.

"Pukul 09.30 WIB korban atas nama Redi ditemukan dalam kondisi meninggal," ujar Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Banyuwangi, Risky Putra, dikonfirmasi Senin (9/12).

Baca Juga

Risky kemudian menjelaskan kronologi musibah tersebut. Awalnya, ketiga korban beserta beserta salah seorang temannya, Reza, berangkat memancing sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah tidak kunjung mendapatkan ikan, keempatnya memutuskan untuk turun ke perairan guna mencari kerang.

Namun, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka berempat tersapu ombak. Romi (32) yang berada di lokasi langsung berusaha menolong. Namun, hanya satu korban atas nama Reza yang berhasil diselamatkan. "Sedangkan tiga lainnya tidak terselamatkan. Nelayan setempat berupaya untuk melakukan pencarian, namun tidak berhasil," ujar Risky.

Hingga saat ini, lanjut Risky, petugas masih berupaya mencari dua korban lain yang belum diketemukan. Tim yang terlibat pencarian berasal dari Basarnas Pos Siaga SAR Banyuwangi, Polsek Tegaldlimo, Koramil Tegaldlimo, Muspika Tegaldlimo, TRC BPBD Kab Banyuwangi, Polhut Alas Purwo, tim selam, Polair Banyuwangi, dan dibantu nelayan setempat. "Upaya yang dilakukan adalah melakukan penyisiran darat di sejumlah titik, juga melakukan penyisiran laut," ujar Risky.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement