Jumat 29 Nov 2019 14:30 WIB

Balai Benih Ikan Air Tawar Deliserdang Resmi Beroperasi

Balai benih itu diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Ikan lele.
Foto: Antara
Ikan lele.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK PAKAM -- Balai benih ikan air tawar di Desa Lengau Seprang, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, SumateraUtara, resmi beroperasi. Dibukanya balai benih itu diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

"Insya Allah ini menjadi pertanda semakin membaiknya kemampuan kita untuk memanfaatkan potensi perikanan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Deliserdang Ashari Tambunan di Lubuk Pakam, Jumat (29/11).

Baca Juga

Ia mengatakan Balai Benih Ikan Air Tawar itu tidak sekadar menjadi pembibitan. Akan tetapi juga menjadi tempat pelatihan pengembangan benih ikan bagi para pembudidaya.

Balai tersebut juga bisa menjadi tujuan kunjungan anak-anak sekolah untuk memahami bahwa sebenarnya potensi perikanan merupakan salah satu bidang yang bisa diandalkan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita harus mensyukuri karena SDA Deliserdang luar biasa kesuburannya. Salah satu potensi yang kadang kita lupa adalah bahwa anugerah Tuhan paling besar adalah wilayah yang secara geografis sangat berpotensi untuk peningkatan kesejahteraan kita," katanya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Deliserdang TM Zaki Aufa mengatakan pihaknya bekerja sama dengan kelompok-kelompok pembudidaya ikan yang selama ini telah dibentuk dan dibina. "Insya Allah kelompok ini secara terus-menerus akan bertambah karena balai benih ikan air tawar kita nanti sudah bisa beroperasi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement