Selasa 26 Nov 2019 21:40 WIB

Atap Gedung DPRD Kota Bogor Ambruk, Ini Penyebabnya

Hasil audit proyek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bogor sudah keluar

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
Atap Gedung DPRD Kota Bogor Ambruk, Ini Penyebabnya
Atap Gedung DPRD Kota Bogor Ambruk, Ini Penyebabnya

BOGOR, AYOBANDUNG.COM--Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan dirinya telah menerima laporan dari inspektorat Kota Bogor terkait hasil audit proyek gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Menurut Bima berdasarkan laporan diketahui bahwa atap gedung anyar DPRD yang ambruk pada 27 Oktober lalu, disebabkan karena lemahnya pengawasan terhadap proyek pembangunan.

"Sudah (ada laporan audit), saya lihat ada hal-hal terkait dengan lemahnya pengawasan, intinya saya lihat begitu," ujar Bima ditemui di Gedung DPRD Kota Bogor, Selasa (26/11/2019).

Bima menambahkan bahwa pengawasan yang lemah itu ada pada konsultan dan pihak-pihak internal terkait proyek pembangunan.

"Dari konsultan dan internal ada hal-hal yang harusnya bisa maksimal tetapi agak lemah disitu," kata Bima.

Menindaklanjuti hasil audit dari inspektorat itu, Bima mengaku akan memberikan teguran keras kepada semua pihak-pihak yang terlibat dalam proyek.

"Nanti diberikan teguran keras oleh walikota kepada pengawas dan semua yang terkait disitu. Saya sudah tegur secara lisan tapi nanti juga disampaikan secara tertulis," kata Bima.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement