Senin 11 Nov 2019 14:48 WIB

Ditanya Kemungkinan Diusung Nasdem, Emil: Terlalu Jauh

Emil ingin fokus dulu di Jawa Barat.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, diwacanakan akan diusung Partai Nasdem di Pemilu 2024. Saat ditanya mengenai wacana tersebut, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan hal tersebut masih terlalu jauh.

Menurut Emil, kini saatnya dirinya menunjukkan kinerja terbaik sebagai Gubernur Jabar terlebih dulu.

Baca Juga

"Ah itu mah wacana media aja. Terlalu jauh saya kira. Saya tidak mau bahas itu, yang tidak jelas, tidak pasti. Kita fokus yang ada dulu, kita bahas Jawa Barat, kita bahas pembangunan hari ini," ujar Emil kepada wartawan, Senin (11/11).

Emil mengatakan, dirinya telah melaksanakan amanat warga Jabar dengan sangat baik sebagai pemimpin, bukan tidak mungkin dirinya akan menerima tawaran menjadi calon presiden selanjutnya.

"Itu pertanyaan ditanyakannya pas menjelang-menjelang, jangan sekarang. Terlalu jauh. Kita baru mendukung periode kedua Pak Jokowi. Jabar fokus dukung Jokowi Maruf-Amin, kita sukseskan. Setelah itu, meraih kesuksesan bersama," paparnya.

Emil menjelaskan, ia akan menghadiri Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-8 Nasdem sekaligus penutupan Kongres II Partai Nasdem di JIExpo Convention Centre and Theatre, Jakarta Pusat, Senin (11/11) malam.

"Undangan saja. Semua yang diusung Partai Nasdem diundang. Saya menghormati saja," katanya.

Perlu diketahui, Emil sendiri diusung oleh Partai Nasdem dan akhirnya terpilih di Pilgub 2018 Jawa Barat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement