Kamis 31 Oct 2019 14:57 WIB

Andika Perkasa: Kapolri Bukan Orang Baru Bagi Kami

Andika yakini hubungan TNI dan Polri akan semakin baik menyusul terpilihnya Idham.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

REPUBLIKA.CO.ID,  TABANAN -- Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Prakasa yakin terpilihnya Kapolri baru bisa mempererat dan membuat hubungan kerja antara TNI dengan Polri semakin lebih bagus ke depan. Apalagi Kapolri terpilih bukanlah sosok baru.

"Kapolri yang terpilih bukan orang baru bagi kami, pencapaiannya pun kita semua tahu seperti apa, dan ke depannya diharapkan dapat melaksanakan tugas negara sebaik-baiknya," katanya dalam kegiatan penutupan TMMD ke-106 di Tabanan, Bali, Kamis (31/10).

Baca Juga

Ia juga menuturkan kedekatannya dengan calon Kapolri terpilih Komjen Pol Idham Azis. Keduanya sudah pernah bersama bertugas di lapangan.

"Kita ketemu di lapangan, bekerja bersama, bolak balik mulai dari sama - sama muda dan saya yakin ini hanya langkah berikutnya saja, dalam melaksanakan tugas - tugas negara termasuk bersama TNI Angkatan Darat," jelasnya.

photo
Calon Kapolri Komjen Pol Idham Aziz memberi salam sebelum mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dengan Komisi III DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/10).

Sebelumnya pada Rabu (30/10), Idham Azis telah melakukan uji kelayakan calon Kapolri di Komisi III DPR RI. Dengan menyampaikan tujuh program prioritas dalam memimpin di sebuah institusi kepolisian, yang salah satunya adalah membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

Pada Kamis, (31/10) pimpinan DPR bersama dengan pimpinan fraksi menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), terkait hasil uji kelayakan dan kepatutan calon kepala Kepolisian Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement