Kamis 24 Oct 2019 17:30 WIB

Wali Kota Depok Ajak Pelajar Perangi Narkoba

Para pelajar diminta menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Walikota Depok Mohammad Idris
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Walikota Depok Mohammad Idris

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak para pelajar untuk memerangi narkoba. Hal itu disampaikannya pada acara Sosialisasi Gerakan Anti Narkoba bagi pelajar di Ruang Serbaguna SMA Negeri 3 Kota Depok, Kamis (24/10).

Dalam kegiatan tersebut Idris juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi narkoba. "Kejahatan narkoba ini sudah sistemik, jadi mari kita perangi bersama," kata Idris.

Menurut Idris, kejahatan narkoba, bukanlah kejahatan orang per orang atau pun kejahatan individu. Kejahatan tersebut merupakan kejahatan yang tersistematik. "Kalau kejahatan narkoba sistemik, kebenaran (antisipasi kejahatan narkoba) tidak sistemik, enggak akan berimbang, tidak mampu. Kita melawan, untuk itu harus bersama-sama," jelasnya.

Idris menambahkan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya kalangan muda (kaum melenial) dan para pelajar untuk terus bereaksi, bersama-sama melawan kejahatan yang tersistematik tersebut.

"Para pelajar harus menjadi garda terdepan untuk memerangi narkoba, mempersempit ruang gerak peredaran narkoba. Anak-anak muda dan para pelajar jangan pernah sekalipun mencoba untuk terjerumus dalam kejahatan narkoba. Katakan dengan tegas, tidak untuk narkoba," tegas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement