Kamis 24 Oct 2019 15:41 WIB

Bus Rombongan Siswa Kecelakaan di Tol Cipali, Tiga Meninggal

Salah satu korban meninggal adalah kepala sekolah.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebuah bus yang ditumpangi rombongan siswa SMPN 1 Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengalami kecelakaan di Tol Cipali KM 181.400, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/10) sekitar pukul 23.40 WIB. Tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha, menjelaskan, Bus 44 Trans bernopol B 7146 CGA yang ditumpangi rombongan siswa itu menabrak sebuah truk bernopol H 1416 LW. Truk tersebut mengangkut rangka besi.

Baca Juga

‘’Dari tiga korban yang meninggal dunia, satu di antaranya meninggal di lokasi kejadian dan dua orang meninggal di rumah sakit,’’ ujar Asep, Kamis (24/10).

Adapun tiga korban meninggal itu masing-masing Andayani Mugi Lestari (50), yang merupakan kepala sekolah, serta dua siswa, Muhamad Abdi Romadona (13) dan Nabila Talita Zakiya (13).

Rombongan pelajar itu sebelumnya baru saja pulang usai melaksanakan study tour ke Bandung, Jawa Barat. Mereka berangkat dengan menggunakan empat buah bus. Dua buah bus bahkan sudah sampai Masjid Subah pukul 03.00 WIB.

Asep menjelaskan, kejadian bermula ketika bus yang mengangkut rombongan pelajar itu melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Saat sampai di lokasi kejadian, sopir bus yang bernama Sahuri (41) warga Batang, diduga mengantuk sehingga kurang antisipasi terhadap kendaraan di depannya.

‘’Akibatnya, bus menabrak kendaraan truk yang ada di depannya dengan posisi akhir kendaraan bus di media terbalik miring dan kendaraan truk terbalik miring di lajur dua,’’ kata Asep.

Selain korban meninggal dunia, lanjut Asep, kecelakaan itu juga menyebabkan lima orang terluka. Salah seorang korban luka itu adalah pengemudi truk, Lukman Chakim (30), warga Semarang, Jawa Tengah.

Seluruh korban kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon. Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Mako Unit PJR Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement