Selasa 22 Oct 2019 01:40 WIB

Dalam Sehari, Dua Kejadian Kebakaran Landa Sukabumi

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi Kebakaran
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Kebakaran

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Dua kasus kebakaran melanda dua titik berbeda di Sukabumi pada Senin (22/10). Peristiwa ini terjadi pada lahan dan permukiman warga.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menyebutkan, kebakaran pertama terjadi di Jalam Cemerlang RT 04/RW10 Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi pada Senin sore sekitar pukul 17.10 WIB. Dalam kejadian tersebut satu unit rumah warga ludes terbakar. 

Baca Juga

‘’Diduga kebakaran permukiman ini diakibatkan dari korsleting listrik,’’ ujar Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami. Rumah yang terbakar tersebut dihuni dua kepala keluarga (KK) yang terdiri atas enam jiwa.

BPBD Kota Sukabumi, lanjut Zulkarnain, berupaya memadamkan api dengan menerjunkan satu unit mobil First Rescue BPBD, satu unit mobil OBT dan mengerahkan tiga kendaraan pemadam. Sementara jumlah personel yang dikerahkan mencapai sebanyak 25 orang personel. 

Petugas, kata Zulkarnain, tidak menemui kendala yang berarti dalam pelaksanaan penanganan kejadian tersebut. Di mana kebakaran berhasil dikendalikan sekitar pukul 18.30 WIB.

Zulkarnain menyatakan kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun hanya menyebabkan kerugian materiil hingga Rp 50 juta.  

Sementara kebakaran kedua terjadi di lahan gambut di Perum Pesona Cibeureum pada Senin siang. Kebakaran ini sempat membuat panik penghuni perumahan karena khawatir kobaran api merembet hingga perumahan warga. Upaya pemadaman dilakukan Damkar BPBD Kota Sukabumi dengan mengerahkan sebanyak empat unit mobil damkar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement