Selasa 22 Oct 2019 07:02 WIB

20 Ribu Santri Siap Ramaikan HSN 2019 di Cianjur

Santri yang ramaikan HSN 2019 berasal dari pesantren, sekolah dan ormas Islam

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Hari Santri Nasional 2019
Hari Santri Nasional 2019

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sekitar 20 ribu santri akan meramaikan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Kabupaten Cianjur, rangkaian kegiatan diawali dengan pawai hingga lomba islami yang berpusat di Alun-alun Cianjur, Selasa (22/10).

AYO BACA : 22 Oktober 2019, ASN Provinsi Jabar Diimbau Kenakan Pakaian Santri

Ketua Panitia HSN 2019, KH Pipin S Arifin M.Pd mengatakan, besok (Selasa) peserta yang akan meramaikan sekitar 20 ribu orang,  terdiri dari ormas Islam, pondok pesantren hingga sekolah di bawah Kemenag Cianjur.

AYO BACA : UU Pesantren Jadi Kado Istimewa di Hari Santri

"Kita buktikan bahwa Hari Santri Nasional di Kabupaten Cianjur mewujudkan bahwa Cianjur merupakan kota Santri. Besok, sebanyak 20 rbu santri akan memadati pusat kota Cianjur," terang KH Pipin pada Ayobandung.com, Senin (21/10/2019).

KH Pipin menungapkan rangkaian HSN nanti akan di isi berbagai acara, diawali dengan upacara di Terminal Pasir Hayam, dilanjutkan pawai dimulai di Terminal Pasir Hayam, dilanjutkan ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Profesor Mohammad Yamin (Sayang) Jalan Suroso (Warujajar) berakhir di Alun-alun Cianjur.

"Insyallah upacara akan dihadiri Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, sesudah apel langsung pawai yang berakhir di Alun-alun Cianjur, disitulah berbagai kegiatan akan berlangsung," terangnya.

Panitia meminta maaf pada masyarakat Cianjur, khususnya di perkotaan, pada saat kegiatan HSN akan terganggu aktifitasnya. "Kami mohon maaf kepada warga Cianjur, besok akak terganggu aktivitasnya, tetapi semuanya itu untuk menunjukan bahwa Cianjur merupakan kota santri," tandasnya.

AYO BACA : 10 Ribu Santri di Cianjur Akan Meriahkan Pawai HSN

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement