Sabtu 19 Oct 2019 00:57 WIB

Jelang Musim Hujan, Wali Kota Bandung Minta PU Cek Tanggul

Kota Bandung berupaya mengantisipasi yang datang di musim hujan

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Wali Kota Bandung Oded M Danial
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Oded M Danial

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Jelang musim hujan di Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) agar mengecek kondisi tanggul yang berada pada aliran sungai. Sebab dikhawatirkan dan berpotensi terdapat tanggul yang rawan jebol sehingga harus segera diperbaiki.

"Kemarin rapat sama PU, disamping bebersih ada upaya pengawasan tanggul yang berpotensi dan dikhawatirkan (jebol)," ujarnya Jumat (18/10). Menurutnya, hujan merupakan berkah namun menjadi musibah karena biasanya terdapat tanggul yang jebol.

Selain itu, dirinya mengungkapkan telah meluncurkan program Mapag Hujan yaitu seluruh instansi dilingkungan pemerintah Kota Bandung membersihkan gorong-gorong dan sungai yang ada di Kota Bandung.

"Saya berharap ini menjadi sikap kita bahwa Kota Bandung mengantisipasi (musibah)," katanya. Terkait kondisi hulu yang berpengaruh terhadap Kota Bandung, ia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi serta Kabupaten Bandung Barat.

"Kalau koordinasi sudah dilakukan tapi belum efektif dan maksimal. Saya sering ketemu Pak Ajay dan Pak Dadang Naser," katanya. Menurutnya, koordinasi harus dilakukan tidak hanya oleh kepala daerah namun dinas terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement