Jumat 18 Oct 2019 14:14 WIB

Soetrisno Bachir: Presiden akan Pilih Tokoh Terbaik

Soetrisno berharap, partai tidak mendesak presiden untuk posisi menteri.

Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional Soetrisno Bachir.
Foto: Istimewa
Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional Soetrisno Bachir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir mengatakan, Presiden Joko Widodo akan memilih tokoh-tokoh terbaik sebagai menteri di Kabinet Kerja Jilid 2. Presiden akan belajar dari pengalaman sebelumnya.

"Presiden pasti menyadari dari pengalaman yang lama ini, Presiden akan memilih yang betul-betul dibutuhkan oleh bangsa ini, baik dari partai maupun nonpartai," kata Soetrisno ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10).

Baca Juga

Menurut dia, sejumlah partai juga telah menyiapkan beberapa tokoh untuk calon menteri. Ia berharap partai tidak mendesak Presiden untuk posisi menteri.

Soetrisno yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional RI (KEIN) itu menambahkan, menteri ke depan bertugas untuk semakin menumbuhkan ekonomi Indonesia di tengah pelambatan ekonomi global. "Kita ini harus percaya diri bahwa kita ini dibandingkan bangsa-bangsa lain lebih pintar," kata Soetrisno.

Dia menambahkan investor besar dan pengusaha kecil harus jalan berkembang beriringan. Pimpinan dan pengurus KEIN telah menemui Presiden Jokowi menyerahkan hasil kerja dan masukan ke depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement