Sabtu 12 Oct 2019 04:40 WIB

Keluarga Wujudkan Cita-cita Korban Jembatan Roboh di Taiwan

Korban jembatan roboh di Taiwan Wartono ingin bangun rumah orang tuanya

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Jembatan roboh di Taiwan memakan korban jiwa tenaga kerja asal Indonesia
Jembatan roboh di Taiwan memakan korban jiwa tenaga kerja asal Indonesia

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Pihak keluarga korban jembatan runtuh Taiwan, asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, akan mewujudkan impian Wartono yang ingin membangun rumah orang tuanya.

"Kami akan wujudkan cita-cita Wartono yang ingin membangun rumah orang tua," kata Taman, kakak Wartono di Cirebon, Jumat (11/10).

AYO BACA : Jenazah Korban Jembatan Ambruk Taiwan Disambut Keluarga di Cirebon

Taman mengatakan semua hak yang dimiliki Wartono akan digunakan untuk membangun rumah, karena itu merupakan cita-cita sebelum dia meninggal dunia dalam musibah di Taiwan.

Untuk itu setelah semua selesai, maka keluarga akan mengurus keperluan terkait asuransi dan juga hak yang dimiliki Wartono.

AYO BACA : Jumat Pagi, Korban Jembatan Runtuh Taiwan Asal Cirebon Dimakamkan

"Sudah ada informasi terkait hak Wartono dan kami akan mengurus itu semua, pemerintah juga sudah siap membantu sampai selesai," ujarnya.

Dia menambahkan apabila hak Wartono tidak bisa diurus, maka pembangunan rumah juga akan tetap dilakukan dan diatasnamakan Wartono.

"Misalkan, susah, kami juga tetap membangun rumah orang tua dan diatasnamakan Wartono," katanya.

Menurutnya niatan Wartono untuk membangun rumah milik orang tuanya itu sudah lama dilontarkan, di mana sebelumnya juga menanyakan biaya pembuatan rumah.

Taman mengatakan Wartono juga berencana akan pulang kampung pada bulan 11 atau 12 tahun ini, karena sejak dia berangkat ke Taiwan belum pernah pulang sama sekali. "Bulan depan rencananya dia akan pulang, karena sejak berangkat belum pernah pulang," katanya.

AYO BACA : Keluarga Beryukur Pemulangan Jenazah Wartono Lancar

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement