Kamis 10 Oct 2019 16:17 WIB

Depok Buka 113 Kuota Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Khusus untuk pengawas SMP, dibutuhkan pengawas mata pelajaran pilihan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Apel pagi PNS di Pemkot Depok.
Apel pagi PNS di Pemkot Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok membuka kuota 113 formasi bagi aparatur sipil negara (ASN). Seleksi ini untuk mengisi beberapa jabatan di tenaga pendidik dan kependidikan (TPK), yaitu calon kepala sekolah (kepsek), pengawas, penilik, dan pamong belajar. Pendaftaran seleksi akan dimulai pada 7-10 Oktober 2019.

Peserta melakukan pendaftaran secara online. "Ratusan formasi tersebut disediakan untuk 45 kepsek dan 30 pengawas jenjang TK hingga SMP. Selanjutnya, 14 penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 7 penilik Pendidikan Masyarakat (Dikmas), dan 17 pamong belajar," ujar Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok, Kamis (10/9).

Menurut Thamrin, khusus untuk pengawas SMP, yang dibutuhkan adalah pengawas untuk mata pelajaran pilihan. Seperti Pendidikan Agama Islam (PAI), bahasa Indonesia, dan matematika.

Selanjutnya, para peserta akan mengikuti seleksi administrasi pada 14-16 Oktober dan hasilnya diumumkan pada 18 Oktober. Setelah itu, pihak Disdik akan mengirimkan berkas ke Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud. Baru untuk pelaksanaan tes tertulis pada 23-30 Oktober 2019.

"Diharapkan prosesnya lancar dan di awal tahun kami sudah memiliki nama-nama yang akan mengisi jabatan di TPK. Mereka kemudian akan mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) dari Januari hingga April 2020," pungkas Thamrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement