Senin 07 Oct 2019 15:36 WIB

Lahan Terbakar, Penjaga Kebun Meninggal Saat Padamkan Api

Karsun saat itu berniat memadamkan api di lahan kebun yang terbakar.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
(ilustrasi) Api
Foto: tangkapan layar wikipedia.org
(ilustrasi) Api

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang penjaga kebun Karsun (76 tahun) meninggal terbakar di lahan kebun di RT 02, RW 04, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Senin (7/10) sekira pukul 11.00 WIB. Karsun saat itu berniat memadamkan api di lahan kebun yang terbakar.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, korban saat itu membakar ilalang dan daun-daun bambu yang kering di lahan kebun. Namun, api membesar dan menjalar cepat tertiup angin ke seluruh lahan. Korban panik dan berusaha memadamkan api. Tapi nahas, korban terperangkap dan tewas terpangang api.

"Korban tewas terbakar dengan sekujur tubuh yang sudah gosong," kata Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, AKP Harun Rosyid.

Korban sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati Jakarta untuk divisum. Dari Hasil identitas korban, diketahui dari kartu identitas alamat Kp. Sidamukti RT 004/006, Sukamaju, Cilodong l, Kota Depok, pekerjaan pensiunan. "Korban merupakan penjaga kebun," ucap Harun.

Dalam kebakaran tersebut, api dapat dipadamkan selama satu jam dengan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan menerjunkan 10 petugas damkar. "Setelah disisir petugas damkar ternyata ada seorang korban dalam keadaan sudah gosong terbakar di tengah kebun," kata Kepala Damkar Kota Depok, Gandara Budiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement