Sabtu 05 Oct 2019 13:22 WIB

HUT TNI, Gatot: Tetaplah Bekerja Keras Meski tak Dipuji

Apabila pimpinanmu tidak memujimu, teruslah kamu bekerja keras

Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo mengatakan, dalam rangka HUT ke-74 TNI, ia mengajak seluruh prajurit agar tetap bekerja keras dalam menjaga kokoh persatuan serta kesatuan bangsa meski tak mendapatkan pujian.

"Sebagai Purnawirawan TNI, saya mengucapkan selamat HUT TNI ke-74. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, saya berharap dengan momen hari TNI ini apabila pimpinanmu tidak memujimu, teruslah kamu bekerja keras dengan motivasi tinggi untuk menjaga tetap kokoh persatuan dan kesatuan bangsa dan berbuat yang terbaik bagi rakyat, pasti rakyat akan melihat profesionalisme dan bangga," kata Gatot kepada wartawan usai mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 TNI, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/10).

Kemudian, sambung Gatot, ia mengajak semua prajurit untuk melakukan intropeksi dan evaluasi dalam menjalankan tugas baik itu ucapan, sikap, maupun tindakan.

"Sebagai prajurit melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sudah menjiwai dan mengacu kepada sumpah prajurit Sapta Marga dan laporan wajib TNI," ujar Gatot.

Selain itu, Gatot mengingatkan, dalam melakukan setiap kegiatan apakah sudah berorientasi terhadap kemaslahatan bangsa dan rakyat Indonesia. Sebab kata dia, tanpa dua hal itu apapun yang telah dilakukan tidak ada apa-apanya.

"Maka pesan saya, buatlah yang terbaik, berani tulus dan ikhlas untuk bangsa dan rakyatnya," tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement