Selasa 01 Oct 2019 20:40 WIB

BPJSTK Dukung Atlet SUP untuk Promosikan Wisata RI

BPJSTK bersyukur, atlet Indonesia menjuarai kompetisi stand up paddle.

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Irwan Kelana
Tedy, atlet SUP Indonesia meraih podium 3 di kelas Sprint Amateur Man 1 km.
Foto: Dok BPJSTK
Tedy, atlet SUP Indonesia meraih podium 3 di kelas Sprint Amateur Man 1 km.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) mendukung dua atlet stand up paddle Indonesia (SUP ID) yang berlaga di Association Paddlesurf Profesionals (APP) World Tour. Acara ini dihelat di Dotombori Canal, Osaka, Jepang pada 20-22 September 2019.

Dengan berpartisipasi dalam perhelatan kelas dunia itu, BPJSTK mengharapkan promosi wisata bahari Indonesia semakin gencar. Dunia semakin mengetahui keindahan laut Indonesia yang luar biasa, sehingga mereka tertarik untuk datang ke sana.

Dirut BPJSTK Agus Susanto mengatakan, kompetisi itu menjadi ajang promosi wisata bahari Indonesia yang luar biasa. Para atlet Indonesia di sana diharapkan dapat mempromosikan dan membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia. “Khususnya untuk bermain  stand up paddle board,” ungkap Agus Susanto dalam keterangan resmi pada Selasa (1/10).

Association Paddlesurf Profesionals (APP) merupakan asosiasi Stand Up Paddle dan Surf dunia yang rutin mengadakan kompetisi di berbagai negara di seluruh dunia. Perlombaan tersebut selalu menjadi ajang bergengsi bagi atlet SUP untuk menguji kemampuannya.

Kali ini tim SUP ID yang didukung BPJS Ketenagakerjaan menurunkan Tedy dan Catharina Jahja Tjahjana mewakili Indonesia di kancah turnamen internasional. Kedua atlet tersebut sebelumnya telah menjuarai Belitong Geopark International SUP & Kayak Marathon (BGISKM) 2019 yang digelar Agustus silam.

Pada kejuaraan ini mereka ambil bagian dalam kategori APP World Tour Sprint and Distance Racing 10K, serta ProAm Sprint and Distance Racing 1K. Mereka  bersaing dengan peserta yang berasal dari 25 negara. Berdasarkan hasil kejuaraan tersebut, Catharina berhasil keluar menjadi juara pertama pada kategori Amateur Women 1K, sedangkan Tedy juga berhasil naik podium dengan menjadi juara tiga di kategori Amateur Men 1K.

“Pencapaian ini menjadi permulaan dan pengalaman yang sangat baik bagi para atlet SUP ID, namun saya berharap ke depannya prestasi mereka akan trus meningkat, dan semoga bibit-bibit atlet SUP di Indonesia dapat tumbuh dengan cepat,” tutup Agus.

 

TAGG: BPJSTK, BPJS Ketenagakerjaan, SUP ID

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement