Jumat 16 Aug 2019 21:39 WIB

BPJSTK Raih 3 Kategori Asia's Best Employer Brand Award 2019

Ajang ini juga diikuti oleh perusahaan multinasional dan nasional di Asia.

Red: EH Ismail
Kantor Baru BPJS Ketenagakerjaan. Petugas melayani nasabah di kantor BPJS Ketenagakerjaan, Serang, Banten, Kamis (5/4). Peresmian gedung BPJSTK Serang selain untuk meningkatkan layanan,  juga bentuk amanah undang-undang dalam penyelenggaraan program jaminan sosial bagi seluruh pekerja
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Kantor Baru BPJS Ketenagakerjaan. Petugas melayani nasabah di kantor BPJS Ketenagakerjaan, Serang, Banten, Kamis (5/4). Peresmian gedung BPJSTK Serang selain untuk meningkatkan layanan, juga bentuk amanah undang-undang dalam penyelenggaraan program jaminan sosial bagi seluruh pekerja

REPUBLIKA.CO.ID JAKARTA — Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan faktor terpenting bagi sebuah organisasi, institusi, atau perusahaan dalam mencapai keberhasilan dan kesuksesan.  Sejalan dengan visi besar peningkatan kompetensi SDM dengan kompetensi unggul, BPJS Ketenagakerjaan terus menorehkan prestasi dalam pengelolaan sumber daya manusianya.  Hal ini dibuktikan dengan raihan BPJS Ketenagakerjaan pada 10th Asia's Best Employer Brand Awards 2019 di Singapura.

Diterima langsung oleh Direktur Umum dan SDM, Naufal Mahfudz, BPJS Ketenagakerjaan meraih tiga kategori sekaligus pada ajang ini.  Pada organizational category, BPJS Ketenagakerjaan meraih penghargaan untuk Best Use of Technology for Recruiting dan Award for HR Strategy.  Sementara pada Individual Category, BPJS Ketenagakerjaan melalui Naufal Mahfudz raih penghargaan Chief of Human Resources (CHRO) of The Year .

photo
Direktur Umum dan SDM, Naufal Mahfudz.

Ajang ini juga diikuti oleh perusahaan multinasional dan nasional di Asia. Antara lain : Unilever Asia, Maybank Malaysia, Bank Mandiri, Maybank Indonesia, UOB Philipine, Nutrifood, PT Telkomsel, Telekom Malaysia, Tenneco China, Srilanka Telecom, Ericsson Southeast Asia & India, PT Perusahaan Gas Negara, Seaoil Philipine, dan United Development Company Qatar.

Para pemenang diseleksi dengan ketat oleh panel ahli yang terdiri dari para pakar/akademisi dan praktisi manajemen.  Penilaian akhir berada di tangan tim juri independen yang beranggotakan sejumlah CEO perusahaan global dan pemimpin bidang SDM.

Naufal menyampaikan, organisasi yang efektif bergantung pada semua elemen yang ada di dalamnya. Dari level staf paling bawah hingga pimpinan tertinggi, agar semua dapat berjalan mencapai tujuan bersama. BPJSTK berusaha terus dalam menjalankan pola-pola ini dengan seimbang dan terus melakukan pembaruan dengan mengikuti zaman.

Penghargaan ini merupakan hasil jerih payah BPJS Ketenagakerjaan dalam menjalankan amanah. Tentunya capaian tujuan itu diemban seluruhnya pada SDM yang kompeten. Hal ini juga menjadi tantangan tersendiri untuk tetap mempertahankannya. Terlebih sebagai institusi yang menjadi salah satu tumpuan jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia.

Di sisi lain, bagi BPJS Ketenagakerjaan penghargaan tingkat Asia ini memotivasi untuk menjadi tempat bekerja yang tumbuh bersama karyawannya.  Acara penganugerahan ini juga dihadiri para pemimpin perusahaan multinasional se-Asia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement