Kamis 26 Sep 2019 15:48 WIB

Republika Raih Tiga Penghargaan Jurnalistik MH Thamrin Ke-45

Semua hal terkait Jakarta berpotensi menjadi berita besar

Rep: Amri Amrullah/ Red: Dwi Murdaningsih
Republika menyabet tiga piala Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019 yang diadakan oleh PWI Jaya dan Pemprov DKI.
Foto: Republika/Fitriyanto
Republika menyabet tiga piala Anugerah Jurnalistik MH Thamrin 2019 yang diadakan oleh PWI Jaya dan Pemprov DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika meraih tiga penghargaan anugrah jurnalistik Muhammad Husni Thamrin ke 45. Penghargaan anugrah Jurnalistik MH. Thamrin ke 45 ini digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat dan PWI Jaya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi semua karya jurnalistik. Anies menyebut semua hal terkait Jakarta berpotensi menjadi berita besar, mulai dari batu sampai bambu. Namun Anies tak mempersoalkan hal itu karena itu cerminan permasalahan yang ada di Jakarta dan sudut pandang persoalan yang ada di Jakarta.

Baca Juga

Namun Anies memberi catatan, seharusnya produk-produk jurnalistik apapun bentuknya mengangkat hal-hal yang substansial. "Karena tidak selamanya yang menjadi percakapan di publik adalah hal yang substansial, di sisi lain sering hal yang substansial itu justru tidak menjadi percakapan publik," kata Anies, Kamis (26/8).

Karena itu Anies berharap lewat karya-karya jurnalis, terutama hasil ajang jurnalistik MH. Thamrin ini hal-hal substansial yang dirasakan masyarakat bisa diangkat dalam karya-karya jurnalistik. Anies berpesan agar para jurnalis menyontoh semangat sosok Muhammad Husni Thamrin, yang memperjuangkan nasib masyarakat kecil.

Republika mendapatkan Juara II kategori Pelayanan Publik, oleh Mimi Kartika dengan tulisan Ramai-ramai Naik Transportasi Umum, Juara 1 kategori Berita Online, dengan tulisan Menata Kata Kota Kita, Upaya Anies Melokalkan Istilah Asing dan Juara 1 kategori Tajuk Rencana dengan tulisan Bermula dari MRT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement