Senin 16 Sep 2019 09:56 WIB

Diduga Gangguan Jiwa, Pelaku Pembakaran Hutan Dibawa ke RSJ

SG melakukan pembakaran hutan dan mengakibatkan belasan hektare hutan terbakar.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaku dugaan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bulu Sukoharjo, SG (60), bakal diperiksa kejiwaannya ke rumah sakit jiwa (RSJ). Pasalnya ada dugaan pelaku mengalami gangguan jiwa.

Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Gede Yoga Sanjaya, Senin (16/9/2019), mengatakan SG melakukan pembakaran hutan dan mengakibatkan belasan hektare hutan terbakar.

Menurut hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik diduga pelaku mengidap gangguan kejiwaan. Hal ini terlihat ketika dilakukan interogasi, pelaku memberikan jawaban yang tidak nyambung.

Pun pihak keluarga mengungkapkan hal serupa. Menurut keterangan keluarga, SG memang mengalami gangguan kejiwaan.

“Berdasarkan keterangan keluarga, gangguan kejiwaan sudah terjadi sejak lima tahun terakhir. Pihak keluarga belum memeriksaan ke rumah sakit,” beber dia.

Lantaran itu, rencananya pelaku segera diperiksakan ke RSJ Surakarta untuk memastikan kondisi kejiwaannya. Dia menyebut SG sebelumnya ditetapkan tersangka pembakaran lahan dan hutan di Kecamatan Bulu. Aria/Polres Sukoharjo

The post Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pelaku Pembakaran Hutan di Bulu Sukoharjo Diperiksakan ke RSJ appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement