Sabtu 14 Sep 2019 01:05 WIB

Percikan Minyak Goreng Picu Kebakaran di Sragen

Percikan minyak goreng menjadi penyebab kebakaran di dapur rumah warga Sragen.

Rep: Joglosemar/ Red: Joglosemar

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM - Kebakaran melanda Dukuh Gondang Kalang RT 2/1, Desa Banyurip, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Kamis (12/9) malam. Api melahap bangunan dapur milik Wardoyo Daud Sumarno (46), warga Dukuh Kalang, RT 2/1, Desa Banyurip, Sambungmacan, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 19.30 WIB. Menurut keterangan warga, istri korban, Ngatiyem (43), sebelumnya menggoreng di dapur sekitar pukul 17.00 WIB.

Selesai menggoreng, sekitar pukul 18.30 WIB, dia langsung keluar untuk kegiatan lain. Diduga saat sedang menggoreng, minyak goreng memercik keluar mengenai dinding yang terbuat dari kayu.

Percikan itu kemudian memantik api dan membakar dinding dapur. Hal itu membuat warga dan korban langsung berteriak minta tolong. Seketika warga langsung berhamburan membantu pemadaman. Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

“Api diduga berasal dari percikan minyak goreng saat memasak di dapur,” papar Kasubag Polres Sragen, AKP Agus Jumadi mewakili Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan, Jumat (13/9/2019).

Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi, menambahkan seusai menerima informasi dari PSC 119, tim langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan respons medis. Setiba di lokasi, petugas melakukan asesmen dan yang terbakar adalah rumah bagian dapur.

“Kejadian ini disebabkan percikan minyak goreng usai memasak barang dagangannya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” kata Wahdadi.

The post appeared first on Joglosemar News.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan joglosemarnews.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab joglosemarnews.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement