Jumat 13 Sep 2019 15:25 WIB

Putra Elvy Sukaesih Alami Gangguan Jiwa Sejak 5 Tahun Lalu

Putra Elvy Sukaesih pernah berobat di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Ani Nursalikah
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anak pedangdut Elvy Sukaesih bernama Haedar (53 tahun) mengalami gangguan jiwa sejak lima tahun lalu. "Setelah dilakukan pendalaman, ternyata Haedar mengalami sakit gangguan kejiwaan kurang lebih sudah lima tahun lamanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, Jumat (13/9).

Haedar mengamuk dan merusak sebuah warung di dekat rumahnya. Ia mengamuk karena pemilik warung tidak mengizinkan dia mengutang tiga bungkus rokok.

Baca Juga

Argo menyebut, gangguan jiwa itu dibuktikan dengan riwayat berobat kejiwaannya di Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit, Jakarta Timur. Ia menambahkan, Haedar pun sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit tersebut pada 2017.

Argo mengungkapkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Usaha, Keluarahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis (12/9) sekitar pukul 20.30 WIB. Ia menyebut, awalnya Haedar meminta asisten rumah tangga (ART) untuk mengutang tiga bungkus rokok di warung dekat rumahnya.

Namun, pemilik warung bernama Junaedi menolak permintaan tersebut. "Pembantunya kembali ke rumah menyampaikan hal itu. Dia (Haedar) langsung keluar, mengamuk dan merusak warung Pak Junaedi dengan membawa sebilah pedang," ujar Argo.

Junaedi sempat menghindar dari sabetan pedang Haedar. Tetapi beberapa barang dagangan dan meja yang ada di warungnya rusak serta pecah.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement