Rabu 11 Sep 2019 11:39 WIB

Wali Kota Banda Aceh: AS Mudahkan Beasiswa Putra Daerah

Beasiswa untuk putra daerah Aceh mendapat prioritas.

Pelajar melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman saat mengikuti pawai keliling kota di Banda Aceh, Aceh, Selasa (30/4/2019).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Pelajar melintas di depan Masjid Raya Baiturrahman saat mengikuti pawai keliling kota di Banda Aceh, Aceh, Selasa (30/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH— Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menyebutkan Amerika Serikat menawarkan beasiswa dan kemudahan bagi mahasiswa Aceh yang kuliah di negara tersebut.

"Beasiswa dan kemudahan tersebut disampaikan Konsulat Amerika Serikat dalam kunjungannya ke Banda Aceh," katanya di Banda Aceh, Rabu (9/11).

Baca Juga

Sebelumnya, Aminullah Usman menerima kunjungan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia Wilayah Sumatra, Guy Margalith, di Balai Kota Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, kata Aminullah Usman, mereka menawarkan edukasi sosial dan informasi menyangkut kuliah di Amerika Serikat, bagaimana kehidupannya, hingga beasiswa dan pendaftarannya.

"Kalau di Banda Aceh, mereka sudah menyediakan USA Education Centre di Universitas Islam Negeri Ar Raniry. Tentunya, ini peluang bagi anak-anak Aceh melanjutkan pendidikan tinggi ke Amerika Serikat," kata Aminullah Usman.

Pada pertemuan itu, Aminullah Usman memaparkan tentang perkembangan Banda Aceh di berbagai bidang, termasuk pariwisata dan peluang investasi.

Dia menyebutkan, Banda Aceh memiliki destinasi wisata menarik, seperti Masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami.

"Selain itu, kuliner di Banda Aceh sangat memanjakan lidah wisatawan yang berkunjung ke ibu kota Provinsi Aceh ini. Kami berharap pihak konsulat mempromosikan Banda Aceh," kata Aminullah Usman.

Sedangkan untuk peluang investasi, Aminullah menyebutkan pihaknya membuka peluang sebesar-besarnya kepada investor menanamkan modalnya di Banda Aceh, sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja.

"Kami juga memberi kemudahan dalam pengurusan investasi. Kehadiran investasi di Banda Aceh sebagai upaya menekan angka pengangguran dan kemiskinan," kata Aminullah Usman.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement